Jelang Kehadiran Elon Musk di SNL, Performa Dogecoin Makin Meroket

Harga Dogecoin naik jelang Penampilan Elon Musk di SNL Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Enggak main-main, performa harga Dogecoin makin meroket nih, Be-emers. Hal itu terjadi seiring dengan persiapan Elon Musk yang bakal tampil di Saturday Night Live (SNL).

Lewat Twitter resminya, Elon Musk mengumumkan kemunculannya di SNL dengan tweet "The Dogefather SNL 8 Mei” pekan lalu.

Peran bos SpaceX dan Tesla itu memang sudah jatuh hati sama aset kripto nih, Be-emers. Bahkan, setiap cuitan Elon Musk, kadang bisa mempengaruhi performa dari aset Bitcoin dan Dogecoin.

Miliarder dunia tersebut telah membuat harga mata uang yang terinspirasi Shiba Inu melonjak beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, berdasarkan catatan New York Post, Dogecoin telah meningkat lebih dari 100 persen dalam seminggu terakhir!

Sejak perdagangan Rabu (5/5) hingga Kamis (6/5), Dogecoin bergerak di kisaran harga US$ 0,6 per coin.


Sementara itu, hingga Kamis (6/5), kapitalisasi pasar Dogecoin sudah mencapai US$ 79,078 miliar, turun 10,02 persen. Meski begitu, dilansir dari Gold Price, Dogecoin telah memimpin aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar nomor empat, setelah Binance Coin.

Baca Juga:
 

Pengaruh Elon Musk dan Fenomena Dogecoin

Tweet Elon Musk “Doge”, menghebohkan dunia saat itu. Elon Musk memberi sinyal kalau aset kripto Dogecoin yang berasal dari meme dan candaan belaka itu mulai menarik untuk dikoleksi.

Alhasil, tweet tersebut menopang aset Dogecoin hingga sekitar setengah dari satu sen. Enggak cukup sampai di situ, pada Februari 2021, Dogecoin lagi-lagi dikabarkan pecah rekor harga.

Dikutip New York Times, CEO Gemini Tyler Winklevoss, Dogecoin adalah uang rakyat. Dogecoin juga organik dan menyenangkan.

Bahkan, Tyler mengumumkan perusahaannya akan mengizinkan perdagangan Dogecoin. Selain itu, Bos klub basket NBA Dallas Mavericks Mark Cuban mengatakan di Twitter kalau selama lebih banyak perusahaan mengambil doge untuk produk/layanan, maka Doge dapat menjadi mata uang yang dapat digunakan untuk banyak hal.

Meski begitu, sejumlah pihak keuangan dan bankir memperingatkan bahwa Dogecoin dan aset kripto lainnya bisa saja mengakhiri kejayaan harganya sebelum acara SNL dimulai pada 8 Mei 2021.