Google Bakal Buka Toko Fisik Pertamanya!

Google Bakal Buka Toko Fisik Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Selama ini, Google dikenal punya sebuah toko yang menyediakan berbagai aplikasi untuk perangkat Android, yakni Play Store. Nah, menariknya, kini Google dikabarkan bakal buka toko fisiknya!

Diketahui dari New York Post, Alphabet Google mengatakan kalau pihaknya bakal membuka toko fisik pertamanya di New York pada pertengahan tahun ini lho! Lebih tepatnya sih, toko milik Google tersebut akan berlokasi di Chelsea dekat kampus NYC Google.

Di tokonya nanti, perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan menjual sejumlah produk seperti:

  • Smartphone Pixel
  • Pelacak kebugaran Pixelbooks, dan
  • Fitbit bersama dengan perangkat rumah pintar Nest di outlet ritel.

Seperti yang diketahui, Google juga punya sejumlah produk berupa perangkat yang bisa memudahkan aktivitas manusia.

Nah selain menjual perangkat, di toko Google, para pengunjung juga bakal bisa memanfaatkan layanan pelanggan untuk perangkat mereka dan mengambil pesanan online mereka di toko tersebut.

Baca Juga: Mengenal Sergey Brin & Larry Page, Tokoh Penting yang Bikin Google!

 

Google Pernah Buka Pop Up Store 

Sebelum membuka toko fisik pertamanya, Google sebenarnya juga pernah mendirikan pop-up store lho untuk mempromosikan produknya!

Dilansir The Verge, Google membuka pop up store di New York pada Oktober 2016 lalu. Saat itu, Google memberikan kesempatan buat orang-orang untuk memilih sendiri beragam produk Google seperti Pixel, Google Home, dan Daydream VR.

Nah, pop up store ini sebenarnya enggak punya produk untuk dijual. Jadi, pop up store itu tujuannya untuk pameran, yang mana kamu cuma bisa membelinya secara online atau lewat toko ritel Verizon dan Best Buy.
 

Terinspirasi dengan Apple?

Di satu sisi, pengumuman tersebut dinilai telah menandakan raksasa internet itu telah mengambil langkah Apple dalam mengoperasikan toko fisik dan menyediakan layanan secara langsung untuk meningkatkan penjualan.

Soalnya, sejak tahun 2001, Apple sudah lebih dulu membuka toko ritel pertamanya di Virgina. Kini, tercatat oleh New York Post, Apple Inc. sudah punya sekitar 270 toko di Amerika Serikat dan banyak lagi di seluruh dunia, yang mana mampu mendorong penjualannya dan juga menyediakan layanan pelanggan langsung kepada pembeli.

Menurut kamu, toko Google bakal mampu mendorong penjualan perangkatnya enggak ya?