Sering Sakit Kepala? Coba Lakukan 5 Hal Sederhana Ini!

Langkah sederhana atasi sakit kepala (Sumber gambar: hellosehat.com)

Like

Sakit kepala memang membuat kita tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Apalagi, jika rasa sakitnya yang tidak biasa, tentu ini akan berdampak berbahaya kalau dibiarkan saja.

Berikut dilansir dari sehatyuks.id, beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan agar dapat meredakan sakit kepala:
 

Minum Air Putih 

Manusia memang diharuskan untuk mengkonsumsi air minimal sebanyak 1,5 liter setiap harinya. Hal inj guna memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. 

Sebagaimana hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Belanda, bahwa bagi orang yang rutin minum air putih lebih banyak, maka ia akan terhindar dari kepala yang mudah sakit.

Selain itu, ketika kita sedang sakit kepala, meminum air putih yang banyak akan meredakan rasa sakitnya. Jadi, boleh dicoba langkah sederhana ini agar bisa meredakan kamu yang lagi sakit kepala.
 

Makan Buah Semangka 

Memenuhi kebutuhan nutrisi kita memang harus banyak atau sering makan buah. 


Seperti halnya buah semangka yang dapat dipercaya mampu meredakan sakit kepala bagi yang mengkonsumsi nya. Kita ketahui bahwa buah ini mengandung banyak air. 

Dengan mengkonsumsi buah ini, dapat memenuhu kebutuhan airmu. Sehingga, menghindarkan dari dehidrasi serta mampu meredakan sakit kepala.
 

Tempelkan Es Batu di Leher Belakang 

Menempelkan es batu ke leher bagian belakang ternyata terbukti ampuh juga dapat meredakan rasa nyeri di leher dan sakit kepala. 

Ketika kamu sakit kepala, kamu bisa mengompres dengan es batu yang sudah dilapisi dengan kain agak tipis sekitar 10-20 menit. Terapi sederhana ini ampuh dapat meredakan rasa sakit di kepala.
 

Minum Secangkir Kopi 

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang berpikir bahwa minum kopi justru dapat memperparah sakit kepala. 

Tapi ternyata, hal ini malah sebaliknya. Menurut penelitian, mengkonsumsi secangkir kopi saat sakit kepala mampu meredakan rasa sakitnya. 

Ditambah, dengan mengonsumsi obat pereda sakit kepala sehingga memiliki dosis yang tepat. Tapi ingat! Jangan mengkonsumsi kafein terlalu banyak, hal ini juga tidak baik untuk kesehatan.
 

Makan Makanan Pedas 

Langkah sederhana ini juga ternyata banyak orang yang tahu. Menurut penelitian, cabai mengandung Capsaicin yang dapat mengobati sakit kepala.

Nah, buat kalian yang tidak suka pedas boleh lakukan ini secukupnya saja ya.

Baca Juga: Kenali Penyakit Vertigo, Bisa Menyerang Anak Muda Lho!