Baru Tahu! Ini Manfaat Kopi untuk Kesehatan Rambut!

Manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan (Sumber gambar: mldspot.com)

Like

Kabar bahagia bagi kalian para pecinta kopi, dalam laporan studi dari Johns Hopkins Medicine, menyebutkan bahwa minum kopi dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya menjaga kesehatan hati, jantung, otak dan dapat menurunkan risiko kanker dan stroke. 

Tidak hanya itu, dilansir dari republika.co.id, mengutip dari Health Digest, pada Kamis (12/8), kopi juga baik untuk kesehatan rambut, dengan cara memijatnya ke bagian kulit kepala. 

Dalam studi yang dilakukan baru-baru ini dan telah diterbitkan dalam International Journal of Dermatology menemukan bahwa kafein bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat, kopi juga dapat membuat rambut lebih berkilau. Karena kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kilauan alami serta mendukung peremajaan rambut. 

Caranya cukup mudah. Hanya dengan membilas rambut menggunakan kopi, ini dapat membantu menghaluskan rambut yang kusut dan mampu menjaga kelembapan pada rambut.


Selain membuat rambut tampak berkilau, membilas rambut dengan kopi juga dapat mengatasi rambut beruban. 

Jenis kopi yang dapat digunakan adalah jenis kopi espresso. Kopi ini memiliki warna paling gelap serta berfungsi untuk memberikan semi warna secara permanen pada rambut.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! Mengkonsumsi Kopi Setiap Hari, Ini Akibatnya!