Anjlok dan Kena ARB, Saham Bukalapak (BUKA) Jadi Sorotan

Bukalapak Illustration Bisnis Muda - Image: Bukalapak

Bukalapak Illustration Bisnis Muda - Image: Bukalapak

Like

Saham Bukalapak (BUKA) kembali menjadi sorotan. Kali ini, anjloknya saham BUKA hingga kena ARB pun membuat banyak pihak jadi geregetan nih.

Di perdagangan Kamis (12/8), saham Bukalapak (BUKA) bergerak bearish dan amblas hingga 6,76 persen di awal perdagangan. Bahkan, saham buka yang tadinya berada di level Rp1.035 per saham, langsung terjun ke level Rp965 per saham!

Enggak hanya itu, di awal perdagangan yang suram bagi Bukalapak itu membuat kapitalisasi pasarnya juga amblas hingga di bawah Rp100 triliun, yakni sebesar Rp99,45 triliun.

Padahal, di hari pertamanya melantai di bursa yakni pada Jumat (6/8), kapitalisasi pasar BUKA mencapai lebih dari Rp100 triliun lho. Makanya, BUKA pun sempat masuk ke dalam jajaran Big Caps nih.

Enggak hanya itu, saat baru debut di bursa, saham Bukalapak melesat hingga 24,71 persen hingga akhir perdagangan Jumat (6/8). 


Namun, hal itu enggak berlangsung lama. Sejak perdagangan Selasa (10/8) lalu, saham BUKA justru anjlok hingga -6,76 persen ke level Rp1.035 per saham nih, Be-emers. Enggak tanggung-tanggung, saham BUKA pun sampai kena ARB (Auto Reject Bawah).

Bahkan, anjloknya saham BUKA menjadi salah satu pemberat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di hari yang sama, dengan penurunan hingga -0,64 persen ke level Rp6.088.

Baca Juga: Resmi Melantai di Bursa, Ini Fun Fact Saham Bukalapak (BUKA)
 

Sorotan dan Kritik Publik Terhadap Saham Bukalapak

Anjloknya saham Bukalapak sejak perdagangan Selasa (10/8), jelas membuat publik -terutama investor merasa kesal.

Menariknya nih, banyak yang “menyerang” dan melampiaskan kekesalannya dengan menulis komentar laman di Play Store aplikasi Bukalapak lho! Komentarnya pun beragam, mulai dari warganet yang bilang BUKA jadi beban IHSG, hingga membanding-bandingkan dengan entitas merger Gojek-Tokopedia (GoTo) yang akan IPO juga.

 

Beberapa Komentar Warga Net soal Saham Bukalapak di Play Store Aplikasi Bukalapal - Image: Play Store

Beberapa Komentar Warga Net soal Saham Bukalapak di Play Store Aplikasi Bukalapal - Image: Play Store



Komentar para warganet itu pun direspon pihak Bukalapak. Pihaknya pun menyarankan agar segala kendala mengenai saham Bukalapak bisa diungkapkan di form https://bl.id/appreview nih, Be-emers.

Wah, gimana menurut kamu?