Brand Makanan Hewan Peliharan Ini Diduga Mengandung Penyakit dan Menyebabkan Kematian!

Makanan Hewan Peliharaan Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Dengan tingkah laku yang menggemaskan, tentunya kamu juga ingin memberikan yang terbaik untuk hewan peliharaan kan, Be-emers? Namun, kayaknya kamu harus waspada nih, terutama dalam memberikan makanan kepada hewan peliharaan kesayangan kamu.

Makanan jadi hal penting yang perlu kamu perhatikan untuk perkembangan hewan peliharaan. Sebagai pemilik, kamu enggak boleh sembarangan dalam memberikan asupan makanan kepada hewan peliharaan kamu lho, Be-emers!

Enggak hanya dari nutrisi, pemilihan brand makanan hewan peliharaan juga enggak boleh sembarangan. Soalnya, beberapa waktu belakangan ini, sempat heboh dikabarkan kalau ada brand makanan hewan peliharaan yang mengandung penyakit!

Baca Juga: Mau Punya Hewan Peliharaan? Perhatikan Dulu Biayanya!

Dilansir dari New York Times, merek makanan hewan peliharaan Midwestern telah dikaitkan dengan lebih dari 130 kasus kematian anjing! Gara-gara itu, merek makanan tersebut juga diduga mengandung penyakit karena telah menyebabkan ratusan anjing tersebut jatuh sakit.


Atas kejadian itu, Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat pun telah memberikan surat peringatan kepada merek Midwestern.Berdasarkan laporan FDA, produk makanan kucing dan anjing Sportmix yang diproduksi oleh Midwestern Pet Foods ternyata mengandung aflatoksin tingkat tinggi.

 

Makanan Hewan Peliharaan Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva



Sekedar info, aflatoksin merupakan racun yang dihasilkan oleh jamur Aspergillus flavus yang tumbuh pada jagung dan biji-bijian lain yang digunakan sebagai bahan makanan hewan.

Bahkan, secara khusus FDA juga mengatakan makanan anjing kering Sportmix mengandung kadar aflatoksin setinggi 558 parts per billion (ppb). Jumlah tersebut rupanya melebihi kadar aflatoksin yang dianggap aman untuk dikonsumsi, yakni sebesar 20 ppb.

Adapun, ketika makanan hewan peliharaan mengandung aflatoksin yang tinggi, hal itu jelas bisa menyebabkan penyakit dan kematian pada hewan peliharaan. Sementara itu, gejala keracunan aflatoksin termasuk lesu, kehilangan nafsu makan, diare dan muntah.

Jika hewan peliharaan kamu mengalami gejala di atas, sebaiknya langsung bawa ke dokter hewan ya, Be-emers! Penting juga untuk kamu mengecek kadar nutrisi dari makanan hewan peliharaan kamu ya!

Nah, brand makanan apa yang selama ini jadi rekomendasi untuk hewan peliharaan kamu?