TikTok Ajak Banyak Influencer Rilis NFT Nih!

TikTok Ajak Banyak Influencer Rilis NFT Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Popularitas NFT atau Non Fungible Token makin meluas nih, Be-emers. Cukup populer di kalangan seniman dan musisi, kini NFT juga mulai dilirik peluang cuannya oleh para influencer TikTok.

TikTok memang jadi wadah banyak orang untuk berbagi video singkat yang cukup menarik dan unik. Bonusnya, jika menarik, video yang diunggah di TikTok bisa menjadi viral lho!

Media sosial asal China ini pun makin berkembang nih, Be-emers. Berdasarkan data Wallaroo, hingga September 2021, TikTok kini sudah eksis di 150 negara dengan lebih dari 1 juta pengguna aktif!

Dengan begitu, TikTok menjadi media sosial keempat yang memiliki pengguna aktif terbanyak di seluruh dunia, setelah Instagram.

Bahkan, di Amerika Serikat -yang mana TikTok justru tengah dikecam oleh senator Amerika Serikat, aplikasi di bawah naungan ByteDance ini sudah di-download lebih dari 200 juta kali lho!


Wallaroo juga mencatat, rata-rata pengguna TikTok senang dengan aplikasi tersebut. Mereka bahkan bisa menghabiskan waktu rata-rata 52-80 menit per hari untuk menggunakan TikTok!

Enggak berhenti sampai di situ, 83 persen pengguna TikTok telah mengunggah video di platform tersebut. Makanya, enggak heran, banyak influencer TikTok yang punya pengaruh signifikan nih.

Enggak hanya mengunggah video, kini TikTok mengajak sejumlah influencer untuk terjun ke NFT nih!

Baca Juga: Kerjasama dengan E-Commerce Shopify, Pengguna Kini Bisa Belanja via TikTok?

 

TikTok, Influencer, dan NFT

Dilansir The Verge, TikTok telah memutuskan untuk mengajak sejumlah influencer yang terdiri dari kreator konten, selebriti, hingga entitas online untuk merilis koleksi NFT. Para influencer tersebut antara lain Lil Nas X, Bella Poarch, dan Grimes.

Lewat TikTok Top Moments, yang terinspirasi oleh enam video TikTok yang “signifikan secara budaya” dalam bentuk NFT, Tiktok pun berencana untuk melelangnya bersama dengan pilihan NFT edisi terbatas yang akan dijual setiap minggu sepanjang Oktober 2021 nih.

 

TikTok Ajak Banyak Influencer Rilis NFT Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva



Sejumlah partnerships, kreator konten, hingga materi video baru akan diberi token dan disiapkan untuk dilelang secara bervariasi.

The Verge menyebutkan, musisi Lil Nas X tampil pertama pada 6 Oktober 2021 dan berkolaborasi dengan artis Rudy Willingham. Sementara itu, dengan artis Rudy Willingham dan secara terpisah dengan Bella Poarch dalam pembuatan video yang akan dijual di NFT.

Meski begitu, TikTok belum membahas lebih detil terkait projek NFT ini. Termasuk, enggak ada detail tentang bagaimana pembuat konten akan benar-benar dibayar.

Gimana, menurut kamu, TikTok NFT ini bakal efektif enggak yaa?


Kalau kamu punya cerita menarik seputar investasi, bisnis, lifestyle, dan lain-lain, tulis aja yuk di Bisnis Muda! Semakin banyak kamu menulis, kamu bakal dapat hadiah menarik lho!