Microsoft Office 2021 Akan Segera Hadir, Catat Harga serta Fitur Terbarunya!

Microsoft Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Microsoft Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Bulan September 2021 lalu, pemberitaan seputar teknologi dihebohkan dengan rilisnya produk terbaru dari perusahaan miliki Steve Jobs. Kini, ada kabar yang tak kalah menghebohkan dari perusahaan perangkat lunak kepemilikan Bill Gates, pesaing Steve Jobs.

Seperti diketahui, Bill Gates tercatat sebagai founder dari perusahaan perangkat lunak Microsoft yang berpusat di Washington, Amerika Serikat. Kabarnya, perusahaan perangkat lunak tersebut akan merilis dan meluncurkan produk versi terbaru yaitu Microsoft Office 2021 pada 5 Oktober 2021.

Dilansir dari CNBC, pihak Micosoft akan merilis Microsoft Office 2021 tepat pada 5 Oktober 2021 bersama dengan produk lainnya juga yaitu Windows 11.

Baca Juga: Windows 11 vs MacOS Monterey, Mana yang Lebih Baik?

Sebagai pembeda, pada Microsoft Office 2021 ini nantinya akan semakin dipermudah dengan hanya melakukan sekali pembayaran, tidak seperti Microsoft Office sebelumnya yang mengharuskan berlangganan.


Dikabarkan, Microsoft Office 2021 akan mendapat aksebilitas pada fitur Dark Mode. Tak hanya itu, fitur-fitur terbaru pada Microsoft Office 2021 ini akan mendukung penggunanya untuk dapat melakukan penulisan atau co-authoring secara real time, OneDrive dan Microsoft Teams yang akan terkonektivitas dengan Office 365.

Selanjutnya, meringkas dari The Verge, peningkatan lainnya akan secara maksimal agar dapat sama seperti Office LTSC dan akan mendukung perangkat lunak ini dalam lima tahun kedepan karena akan dibekali dengan sistem 32 dan 64 bit diluar boks.

Jika berbicara dari segi tampilan, Microsoft Office 2021 akan menampilkan desain yang segar, sudut yang membulat dan cangkupan warna netral yang akan seirisan dengan tampilan Windows 11.

Kendati demikian, Microsoft Office 2021 ini dikabarkan akan hadir dalam dua versi. Versi Office Home and Student 2021 serta versi Home and Business 2021 dengan rentang harga yang sedikit berbeda.

Office Home and Student 2021 akan ditaksir dengan harga kisaran US$150 dolar atau sekitar Rp2,1 juta. Serta untuk Office Home and Business 2021 akan ditaksir dengan kisaran US$250 atau sekitar Rp3,5 juta.

Adapun, harga tersebut sudah termasuk aplikasi seperti Office Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan Teams yang tak hanya dapat diakses pada Windows, melainkan juga akan bisa diaplikasikan pada MacOS.

Baca Juga: Microsoft Rencanakan Sistem Login Tanpa Password, Emang Bisa?