Susul Facebook dan Google, TikTok Resmi Jadi Situs Web Terpopuler Tahun Ini!

TikTok Illustration Web Bisnis Muda - Image: Cnet

Like

Be-emers sadar nggak sih jika beberapa algoritma platform media sosial yang seringkali disajikan pada beranda ialah berasal dari laman profil yang diikuti atau ditambahkan?

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tak dilakukan oleh jejaring aplikasi TikTok, karena algoritma yang tersaji benar-benar terpilih secara acak, sekalipun penggunanya tak menambahkan atau mengikuti laman profil yang menghiasi dinding beranda.

Dengan itu, rasanya pengguna TikTok semakin menyukai algoritma yang sebenarnya cukup berbeda jika dibanding dengan platform media sosial lainnya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan antusiasme yang tumbuh dari pengguna TikTok mampu mengantarkan TikTok menjadi situs web serta situs media terpopuler tahun ini, lho, Be-emers!

Baca Juga: Rombak Total Perusahaan TikTok Usai Hengkangnya Zhang Yiming
 

TikTok Raih Situs Web dan Situs Media Terpopuler 2021

Menghimpun dari NBC News, tepat pada Jumat, (24/12/2021) TikTok baru saja dinobatkan sebagai situs web terpopuler tahun ini sampai-sampai menyusul nama besar seperti Google dan Facebook dalam riset yang berhasil dihimpun oleh CloudFlare.


CloudFlare merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa pengantaran konten, keamanan, peladen nama domain terdistribusi hingga kinerja website yang berpusat di California, AS sejak tahun 2009 ini berhasil menghimpun data tersebut lewat alat CloudFlare Radar.

CloudFlare Radar yang sudah dioperasikan sejak September 2020 lalu sebenarnya telah lebih dulu menempatkan TikTok diposisi ke-7 pada tahun lalu, sebelum pada akhirnya gelombang pergerakan TikTok meningkat 40,8 persen ditahun 2021.

Pergerakan serta perkembangan TikTok sebenarnya sudah terlihat sejak Februari 2021 dimana TikTok sedikit demi sedikit mulai merebut takhta kekuasaan Google dengan menjadi peringkat teratas selama satu hari dibulan tersebut.

Sampai tibanya dibulan Maret hingga Mei, TikTok beberapa kali menduduki takhta teratas situs web terpopuler dan sampainya dibulan Agustus TikTok hampir menduduki takhta teratas setiap harinya.

Walaupun sempat beberapa kali tersusul kembali oleh Google dibulan Oktober dan November, namun TikTok mayoritas berhasil mengukuhkan takhta teratas bahkan untuk beberapa hari besar seperti pada perayaan Thanksgiving dan Black Friday tahun ini.

Dengan itu, CloudFlare secara yakin menobatkan TikTok sebagai situs web terpopuler tahun ini yang disusul oleh Google pada posisi kedua dan jajaran lainnya seperti Facebook, Microsoft, Apple, Amazon, Netflix, YouTube, Twitter dan WhatsApp.

Selain menyusul Google sebagai situs web terpopuler tahun ini, TikTok juga mendapatkan predikat lainnya dengan catatan mampu menyalip Facebook sebagai situs media sosial terpopuler.

Apa Be-emers setuju jika TikTok dinobatkan sebagai situs web dan situs media terpopuler tahun ini?