Usai Bursa New York, Miniso Targetkan Listing Keduanya di Bursa Hong Kong?

Miniso Illustration Website Bisnis Muda - Image: Wpcpey

Miniso Illustration Website Bisnis Muda - Image: Wpcpey

Like

Be-emers tentunya pernah melihat atau bahkan membeli produk di Miniso, kan? Hal tersebut nampaknya begitu wajar memang, khususnya beberapa produk yang ditawarkan oleh Miniso memiliki harga yang begitu terjangkau.

Itu pula yang memprakarsai Ye Go Fu dalam mendirikan Miniso yang memang di awal kemunculannya hanya ingin sesederhana menciptakan produk dengan harga murah namun masih memiliki kualitas yang baik.

Inisiasi Ye Go Fu bahkan terbilang berhasil mengantarkan Miniso untuk melantai di Bursa Saham New York pada Oktober lalu. Namun, nampaknya langkah Miniso tak berhenti sampai disitu usai terpaan rumor baru saja hadir setelah Miniso diketahui ingin melakukan listing keduanya, nih, Be-emers!

Baca Juga: Bisnis Lewat Pop-Up Bazaar, Masih Efektif Nggak Sih?
 

Miniso Berniat Listing di Bursa Efek Hong Kong?

Mengutip dari Bisnis, tepat pada Jumat, (24/12/2021) Miniso Group Holding Ltd dirumorkan sedang membidik Bursa Efek Hong Kong (HKEX) sebagai target berikutnya untuk dapat melangsungkan listing keduanya ditahun depan.

Rumor tersebut berhasil tersiar dari salah satu sumber anonim yang didapat dari Bloomberg seiring dengan terseretnya beberapa nama seperti Bank of America Corp (BofA) dan UBS Group AG yang dikabarkan akan menyokong pendanaan pada rencana aksi tersebut.


Bahkan dari sumber anonim tersebut diungkapkan juga bahwa Miniso sepertinya dapat mengumpulkan ratusan juta dolar pada rencana aksi listing keduanya.

Akan tetapi, sampai artikel di Bloomberg tersebut dipublikasikan, pihak BofA dan UBS malah enggan memberikan keterangan lebih lanjut seputar rumor yang beredar tersebut.

Rencana Miniso untuk melakukan listing keduanya memang bukan tidak mungkin, terlebih Miniso telah berhasil melantai di Bursa Efek New York (NYSE) pada Oktober lalu lewat capaian pendanaam hingga US$698 juta atau sekitar Rp9.9 triliun.

Adapun capaian pendanaan tersebut berhasil dipimpin oleh Goldman Sachs Group Inc dan Bank of Amerika yang dibarengi dengan pelepasan 30,4 juta saham dengan taksiran harga US$20 per lembarnya.

Sedikit catatan, Miniso adalah perusahaan ritel barang rumah tangga dan konsumsi lainnya yang didirikan sejak tahun 2013 oleh Ye Go Fu yang kini berhasil tersebar dilebih dari 80 negara dengan total kepemilikan toko hingga 4.200 unit dengan kode saham MNSO di Bursa Efek New York.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?