Ini Profesi Anti-Resesi Tahun 2022!

Profesi Anti-Resesi. (Ilustrasi: Canva)

Like

Proyeksi resesi telah dibicarakan beberapa tahun belakangan. Banyak yang sudah mempersiapkan datangnya resesi. Tapi, ada beberapa profesi yang anti-resesi di tahun 2022. Apa saja?

Resesi memang menjadi momok bagi banyak orang. Mulai dari harga kebutuhan pokok yang naik, bonus atau tunjangan yang ditiadakan, bahkan hingga layoff atau PHK untuk beberapa sektor pekerjaan.

Banyaknya perusahaan yang melakukan layoff membuat para pekerja was-was, apakah mereka target layoff selanjutnya. Apalagi untuk pekerja-pekerja yang berada di industri teknologi.

Namun, dari banyaknya sektor industri yang melakukan layoff ternyata ada profesi-profesi yang dikatakan kebal terhadap resesi.
 

Profesi Anti-Resesi


Seperti yang diberitakan Fox Business, Payscale, perusahaan asal AS yang berfokus pada pekerja mengeluarkan laporan yang mengidentifikasi pekerjaan anti-resesi di tahun 2022.


Laporan tersebut melihat kenaikan gaji dari pekerjaan-pekerjaan yang ada dalam daftar sehingga bisa dikatakan anti-resesi.

Dalam laporan ini posisi pramusaji berada pada posisi pertama dengan kemungkinan besar paling tidak terpengaruh oleh resesi. 

Baca Juga: Janet Yellen: AS Tidak Akan Resesi Tahun Depan

Survei menemukan rata-rata pembayaran tahunan untuk server atau pramusaji adalah US$19.900, mewakili 30 persen pertumbuhan gaji dari tahun ke tahun.

Kombinasi berbagai faktor termasuk kekurangan tenaga kerja dan persaingan membuat pramusaji dan pekerjaan yang ada dalam peringkat teratas di daftar Payscale anti-resesi.

Setelah pramusaji, ada bankir swasta di posisi kedua yang memiliki gaji rata-rata US$93.000 dan pertumbuhan gaji 25 persen tahun ini.

Direktur media berada di urutan ketiga, menawarkan gaji rata-rata US$108.000 dan pertumbuhan upah sebesar 23 persen. Direktur media menangani materi pemasaran, siaran pers, dan kampanye iklan.

Skala gaji menempatkan petugas polisi, pemadam kebakaran, atau ambulans – dengan gaji tahunan rata-rata US$44.500 dengan pertumbuhan 19 persen di posisi keempat.

Di urutan kelima adalah konsultan penjualan, pekerjaan yang menurut Payscale datang dengan gaji rata-rata US$56.800 dan pertumbuhan 18 persen.

Sisanya hingga 10 besar ada ahli mikrobiologi, direktur pemasaran dan pengembangan bisnis, buruh galangan, teknisi elektrokardiogram, dan teknisi instalasi.

Pertumbuhan gaji mereka adalah 15 persen dari tahun ke tahun selain dari direktur pemasaran dan pengembangan, yaitu 16 persen.

Baca Juga: Peringati Soal Resesi, Jeff Bezos Sarankan Bijak dalam Keuangan

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.