Lagi Rame, Ini 5 Moge Termahal di Dunia! Punya Siapa Ya?

Moge Termahal di Dunia. (Foto: Bisnis.com)

Like

Dari banyaknya jenis kendaraan, moge atau motor gede jadi kendaraan yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Berikut adalah deretan moge termahal di dunia!

Perbincangan di media sosial sedang penuh dengan topik pajak dan moge. Nah, apa hubungannya tuh? Be-emers yang main media sosial pasti tahu deh. Boleh dong bantuin Myeong tulis di kolom komentar xixixi.

Di Indonesia moge tergolong barang mewah dan hanya orang-orang tertentu yang mengoleksi moge. Biasanya moge digunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu, bukan dipakai sebagai kendaraan harian.

Harganya yang mahal, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah, membuat hanya orang-orang tajir saja yang bisa membeli moge. Nah, kebetulan sedang ramai nih pejabat Ditjen Pajak yang diketahui mengoleksi moge.
 

5 Moge Termahal di Dunia


Ngomong-ngomong soal moge, Bisnis.com telah merangkum 5 moge dengan harga yang fantastis.


Baca Juga: Motor untuk Cogan Indonesia Tahun 2023, Ada yang Kamu Incar?
 

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter


Ini menjadi salah satu sepeda motor paling langka di pasaran. Saat pertama kali memasuki pasar, harganya di bawah US$110 Ribu. Sepeda motor ini hanya dijual di 45 unit sejak dirilis.

Saat ini, dengan banderol harga US$11 juta atau sekitar Rp170,500 miliar Neiman Marcus Limited Edition Fighter menjadi motor termahal di dunia pada tahun 2023.
 

2. 1949 E90 AJS Porcupine 


AJS Porcupine adalah sepeda motor dengan rangka terbuka, mesin 500cc paduan aluminium, dan jenis shock unik yang disebut shock “Jam-pot”. 

Selama dua puluh tahun, motor ini ada di Museum Sepeda Motor Nasional Coventry. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga US$7 juta.
 

3. Ecosse ES1 Spirit 


Sepeda motor ini spesial karena butuh pelatihan dua minggu dulu sebelum mencoba mengendarai salah satu Ecosse ES1 Spirit, bahkan untuk pengendara motor profesional sekalipun. 

Ecosse Spirit adalah sepeda motor titanium edisi terbatas dan sepeda motor termahal ketiga di dunia dengan banderol harga US$3,6 juta.

Baca Juga: Demand Tinggi, Berapa Sih Modal Awal Bisnis Bengkel Motor?
 

4. Hidebrand & Wolfmuller


Pada tahun 1984, Heinrich, Wilhelm, dan Alois Wolfmuller bekerja sama untuk membuat sepeda motor ini. Dari samping sepeda motor ini unik karena terlihat seperti mengendarai sepeda biasa.

Sepeda motor ini dibanderol dengan harga US$3,5 juta, Hildebrand & Wolfmuller menjadi salah satu sepeda termahal di dunia pada tahun 2023.
 

5. BMS Nehmesis


Ada emas 24 karat yang digunakan dalam pembuatan komponen power bike ini. BMS Nehmesis memiliki teknologi air-ride dan tidak memerlukan standar samping.

Dengan teknologi tersebut BMS Nehmesis mampu mengangkat dirinya sendiri dengan bantuan lengan ayun satu sisi dan suspensi belakang. Harganya di kisaran US$3 juta.

Hayo mau koleksi yang mana?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.