Berawal dari Mengisi Waktu Luang, Kini Berbagai Bisnis Zascia Mecca Telah Menjadi Sukses

sumber: instagram.com/zaskiadyamecca

Like

Siapa yang tidak mengenal Zaskia Mecca? Artis cantik Indonesia ini awalnya dikenal sebagai pemain sinetron dan film, kini Namanya mulai dikenal sebagai salah satu pebisnis di berbagai bidang yang telah memiliki penggemarnya tersendiri.
 
Perempuan kelahiran 8 September 1987 di Jakarta ini memulai karirnya dalam dunia entertainment sebagai Juara 2 Model Kawanku pada tahun 2001. Sejak itulah ia mulai dilirik untuk menjadi pemain sinetron remaja di stasiun televisi.

Nama Zaskia mulai  dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai aktris yang terkenal  berkat beberapa film dan sinetron terkenal yang ia bintangi, antara lain Para Pencari Tuhan 1—6, Ayat-Ayat CInta, dan Sang Pencerah.

Setelah menikah dengan Hanung Bramantyo, sutradara terkenal Indonesia, Zaskia mulai mengurangi intensitasnya di depan layar. Ia lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga sembari mengisi waktu dengan menjadi kru dan juga memulai berbagai bisnis.
 

Memulai bisnis dari nol

Zaskia mengakui dirinya memang paling tidak bisa jika hanya berdiam saja. Dia selalu ingin melakukan sesuatu ketika ada waktu senggang.

Hanya berfokus mengurus keluarga dan keempat anaknya, bagi Zaskia masih banyak waktu luang yang ingin ia isi dengan kegiatan yang bisa dilakukan sembari menemani anak-anaknya. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Zaskia akhirnya mulai mencoba dunia bisnis dengan modal nekat dalam berbisnis.


Dibantu dengan kakakaknya, Zaskia memulai bisnisnya dengan menjual hijab yang awalnya hanya dipasarkan ke beberapa kerabat saja. Seiring berjalannya waktu, bisnis ini pun perlahan menjadi besar.
 

Memilih fokus pada dunia bisnis

Memulai bisnis dari nol, kini Zaskia telah memiliki banyak bisnis di berbagai bidang. Dikutip dari Popbela.com, bisnis pertama yang sukses ia dirikan bersama kakaknya kini telah menjadi brand yang terkenal, yaitu Meccanism by Zaskia Mecca yang merupakan clothing line dengan berbagai baju dengan desain ready to wear.

Selain bisnis fashion, Zaskia Kembali mencoba bisnis kecantikan, yaitu dengan mendirikan ZAM Cosmetics. Bisnis kosmetiknya saat ini baru memproduksi lipstick berbentuk lip cream.

Melihat kesuksesan pada produk buatannya, Zaskia mulai mendirkan online shopnya sendiri dengan brandnya bernama ZM by Zaskia Mecca. Dari sini Zaskia banyak menjual hijab dan pakaian muslim hasil rancangannya sendiri.

Selain bisnis pada bidang fashion dan kosmetik, Zaskia juga ikut merambah pada dunia kuliner, mengikuti tren bisnis artis yang memang sudah banyak menjual kue kekinian. Zaskia membuka toko kue di Yogyakarta dengan nama Mamahke Jogja. Sampai sekarang bisnis kue ini terus konsisten beroperasi di Kota Yogyakarta.
 

Selalu menjaga mood bisnis

Bagi Zaskia, kunci sukses berbisnis adalah dari niat. Sejak awal memutuskan untuk berbisnis Zaskia memang telah berniat agar dirinya daoat bermanfaat bagi orang lain. Ia ingin selalu bisa memberikan kebahagiaan lewat berbagai bisnis yang ia jalani

Akan tetapi, bisnis yang terus berkembang tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menjadi besar hingga saat ini. Zaskia mengaku pernah mengalami setres karena betapa ribetnya dengan perkembangan bisnisnya yang tidak ia duga begitu pesat dalam waktu singkat.

Berkat dukungan keluarganya dan juga keakraban tim serta karyawannya, berbagai bisnis Zaskia hingga saat ini tetap bisa terus berkembang besar.