Cerpen Ramadan: Menurunkan Berat Badan Ala Munaroh

Menjaga Tubuh Yang Bugar Saat Ramadan Membuat Puasa Menjadi Lancar (Sumber gambar: Canva)

Like

Judul: Cerpen Menurunkan Berat Badan Ala Munaroh
Karya: Ridho Adi Wicaksono


Pada suatu hari di pusat kota, ada seorang gadis cantik bernama Munaroh. Ia adalah seorang model. Setiap kali syuting, Munaroh selalu menyempatkan diri untuk rutin berolahraga.

Misalnya,  yoga, taichi, jogging hingga bersepeda di pagi dan sore hari. Sehingga tubuhnya terlihat sehat dan bugar.

Meskipun kegiatannya cukup padat dari mulai mempromosikan pakaian, produk brand iklan yang bersifat komersial, hingga cat walk & sesi foto harus dijalani olehnya.

Baca Juga: Mau Glow Up Sebelum Lebaran? Ini Tips Diet Sehat Selama Puasa di Bulan Ramadhan


Munaroh memiliki ayah bernama Jaja dan ibu bernama Juju. Di saat ramadan tiba, Ia beserta keluarga selalu menjalani ibadah puasa dengan baik.

Walaupun tuntutan pekerjaannya sebagai model harus tetap dijalani olehnya. Ia tidak pernah mengeluh dengan profesinya sebagai seorang model yang justru menyita banyak waktu dan tenaga. 

Bahkan Ia harus berangkat pagi hingga larut malam. Sampai-sampai, terkadang Ia harus menginap di lokasi syuting. 

Munaroh juga diharuskan untuk menjalankan ibadah puasa. Bukan hanya sebagai bentuk rutinitasnya, melainkan juga semakin mendekatkan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Sampai sewaktu ketika, Munaroh menghadiri salah satu acara  dengan Tema Ramadan. Acara tersebut membahas tips menurunkan berat badan selama puasa. 

Di saat menghadiri acara tersebut, Munaroh menceritakan dan berbagi pengalaman yang Ia dapatkan selama menjalankan ibadah puasa.