Mau Glow Up Sebelum Lebaran? Ini Tips Diet Sehat Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan selalu di tunggu-tunggu kedatangannya oleh umat muslim.

Namun, banyak orang yang berpuasa takut pola makan mereka menjadi tidak beraturan. Pasalnya, pada saat sahur dan berbuka kita makan sembarang, akan mempengaruhi berat badan meski sedang rutin berpuasa.

Tidak hanya membuat berat badan turun, menerapkan panduan diet secara rutin di bulan puasa dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dan kolesterol.

Berikut ada beberapa tips diet selama di bulan ramadhan agar glow up sebelum lebaran:

Baca Juga: Pantang Gemuk Saat Ramadhan, Ini 5 Tipsnya!




1. Menghindari Makanan Berminyak

Jika gorengan adalah salah satu jenis makanan favorit kamu, paling tidak kamu bisa kurangi makanan yang mengandung minyak ini.

Memang gorengan itu memberikan nikmat tersendiri saat berbuka puasa. Sayangnya, makanan berminyak ini mengandung tinggi kalori dan lemak trans yang justru bisa menambah berat badan.

Selain itu, berdasarkan penelitian, orang yang terlalu sering mengonsumsi gorengan juga lebih berisiko terkena penyakit diabetes dan obesitas.

Baca Juga: 5 Tips Menurunkan Berat Badan Selama Puasa, Nomor 4 Paling Jarang Dilakukan!

 

2. Memilih Makanan Kaya Serat dan Berprotein Tinggi

Dibandingkan mengonsumsi makanan berminyak, lebih baik mengonsumsi makanan serat dan mengandung protein tinggi, baik saat sahur maupun berbuka.

Mengonsumsi makanan berserat dan mengandung protein tinggi, dapat menekan rasa lapar saat sedang berpuasa, membuat perut kenyang lebih lama, dan menurunkan keinginan untuk makan lebih banyak.