Pertimbangan Sebelum Resign, Langkah yang Mesti Kamu Persiapkan!

Mempertimbangkan beberapa persiapan sebelum resign, berikut yang mesti kamu perhatikan (Foto.Freepik.com)

Like

Siapa sih yang enggak pernah merasa bosan atau jenuh dengan pekerjaan? Merasa seperti terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja? Nah, resign bisa jadi salah satu solusi yang terlintas di pikiran.

Tapi, tunggu dulu! Resign bukan keputusan yang bisa diambil secara sembarangan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil langkah besar ini.

Resign menjadi salah satu keputusan yang tidak mudah untuk diambil, terutama jika telah banyak investasi yang dilakukan dalam sebuah pekerjaan.

Sebelum mengambil langkah besar ini, sebaiknya pertimbangkan dengan seksama beberapa hal penting agar proses resign berjalan lancar dan tanpa menimbulkan dampak negatif.


Pertimbangan Sebelum Resign

Pertama-tama, tentukan alasan resign Anda dengan jelas. Alasan resign haruslah kuat dan berlandaskan pada fakta yang nyata.

Baca Juga: Apa yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Resign?


Misalnya, Anda merasa bahwa posisi dan tugas yang Anda jalani saat ini tidak sesuai dengan harapan atau passion Anda. Atau mungkin karena kondisi perusahaan yang tidak stabil atau kurang mendukung pertumbuhan karir Anda. Dengan mengetahui alasan yang jelas, Anda akan lebih yakin dengan keputusan yang akan diambil.

Setelah menentukan alasan resign, buatlah rencana resign yang matang. Rencana resign mencakup berbagai hal mulai dari waktu yang tepat untuk mengajukan resign, sampai dengan cara menyampaikan keputusan Anda kepada atasan.

Jangan bersikap impulsif dan langsung mengumumkan keputusan resign tanpa perencanaan yang matang. Hal ini dapat menimbulkan kebingungan dan kesulitan baik bagi Anda maupun perusahaan.

Selain itu, pastikan Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang cukup untuk memastikan kelancaran proses resign.