Food Rescue: Implementasi Greenjobs yang Ramah Lingkungan

Like

‘Green jobs’ yang dilakukan tetangga pak Raja ini tidak hanya mendorong perubahan sistem, tapi juga berkontribusi menciptakan lapangan kerja baru mulai dari pengumpul sampah, pengantar makanan, pengolah limbah sampai penjaga kasir toko penjualan hasil olahan.

Tentunya hal ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat serta menurunkan angka pengangguran dan kriminalitas. 

Kamu pun bisa lho mengikuti jejak tetangga pak Raja sesuai dengan bidang yang kamu geluti. Misalnya kamu seorang guru, kamu bisa lakukan pendidikan sadar literasi lingkungan sebagai proyek ‘green job’.

Baca Juga: Ethiopia Kalahkan Indonesia dalam Food Sustainability Index?

Enggak perlu rumit-rumit kok, ajak para siswa membuat campaign di media sosial tentang bahaya sampah plastik terhadap ekosistem laut yang menarik namun dengan bahasa sederhana.


Bisa juga kamu mengedukasi para emak-emak tentang cara menghitung porsi makan berikut kalori dan penyusunan program makannya, jadi biar ketika penyajian sudah pas, sesuai selera dan tidak lagi membuang makanan. 

Nah, apa nih ‘green job’ yang sudah kamu lakukan untuk Indonesia?














----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung