Ras Anjing yang Dikira Kain Pel, Ternyata Jago Berburu! Kamu Berminat Memeliharanya?

Anjing komondor jadi salah satu yang digunakan untuk berburu, memiliki ciri fisik yang khas hingga kerap disamakan sebagai kain pel (Foto Freepik.com)

Anjing komondor jadi salah satu yang digunakan untuk berburu, memiliki ciri fisik yang khas hingga kerap disamakan sebagai kain pel (Foto Freepik.com)

Like

Hewan peliharaan yang sangat umum diminati oleh banyak orang adalah anjing, karakter yang setia dan protektif membuat anjing menjadi favorit banyak orang.

Berbagai ras anjing yang ada di dunia membuat salah fokus dengan ras anjing yang satu ini, adalah ras anjing komondor. Sekilas tidak terlihat seperti hewan, melainkan seperti alat kebersihan yaitu kain pel.

Di Hungaria jenis anjing Komondor ini biasanya dimanfaatkan sebagai penggembala hingga menjaga hewan ternak, walaupun perawakannya besar, pergerakan Komondor tetap gesir dan juga cerdas. dengan rambut nya yang lebat dan kecil-kecil membuat Komondor dapat berkamuflase menyerupai hewan ternak.

Saat Komondor masih kecil, rambut yang tumbuh pada tubuhnya ini terasa halus lalu kemudian seiring waktu akan menjadi kasar ketika semakin tua.

Baca Juga: Ini 3 Startup yang Fokus pada Hewan Peliharaan


Uniknya seekor Komondor akan dianggap 'gagal' jika rambutnya tetap halus dan tidak menjadi gimbal ketika mencapai umur dua tahun. 

Rambut yang memenuhi tubuh Komondor tersebut berfungsi untuk melindunginya dari cuaca ekstrem, sehingga Komondor dapat bertahan pada cuaca yang panas maupun dingin. 

Komondor jantan dewasa dapat mencapai tinggi 76 cm dari kaki sampai bahu dengan berat dapat mencapai 68 kg. sementara betinanya mencapai tinggi maksimal 71 cm dan berat 45 kg. 

Komondor termasuk anjing langka dan juga kurang populer, sehingga populasi nya hanya ada sekitar 10 ribu ekor anjing ini di seluruh dunia.