Bikin Laporan Keuangan Pakai AI, Mungkinkah?

Like

Setelah laporan selesai, jangan main setuju-setuju saja sama hasil dari AI. Namanya juga mesin, secanggih-canggihnya juga mesti diperiksa kembali keakuratannya kan.

Teliti satu per satu, lakukan edit apabila ada yang ngaco. Lalu, sesuaikan analisis dari AI dengan teori akuntansi yang ada berikut panduan wajib resmi baik itu IFRS (International Financial Reporting Standards), GAAP (Generally Accepted Accounting Principles) atau AASB (Australian Accounting Standard Boards) cocok apa gak, apa yang perlu ditambah, diperdalam dan diperjelas. 

Baca Juga: Laporan Keuangan UMKM, Gimana sih Urgensinya?

Gimana, membuat dan menganalisis laporan keuangan itu mudah kan? Siapa nih yang udah nyoba bikin pake AI? Memuaskan gak hasilnya? Apa yang menurutmu kurang dari pelaporan berbasis AI? 









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung