Waspada! Risiko Cari Jodoh Lewat Dating Apps, Gimana Solusinya?

Dating apps jadi salah satu cara mudah untuk cari jodoh (Foto Freepik.com)

Dating apps jadi salah satu cara mudah untuk cari jodoh (Foto Freepik.com)

Like

Mencari jodoh saat ini sudah semakin modern. Jika dulu mencari jodoh dengan cara tradisional seperti perjodohan atau dicomblangin maka tidak dengan sekarang.

Zaman sekarang sudah bermunculan tren baru dalam mencari jodoh. Banyak dating apps (aplikasi kencan) yang tersedia di playstore. Mulai dari yang gratisan sampai berlangganan ratusan ribu per bulan.

Cara menggunakannya juga cukup mudah dan modal yang tidak terlalu mahal. Hanya bermodal handphone dan kuota kamu sudah bisa install aplikasinya.

Namun tentu saat ada kemudahan disitu juga ada beberapa risiko yang harus dikenali sedini mungkin.


Kenali Risiko Mencari Jodoh Dating Apps

Berikut adalah beberapa risiko yang mesti kamu waspadai ketika mencari jodoh lewat dating apps: 

Penipuan

Beberapa waktu silam ada berita mutilasi yang dilakukan seorang cowok pada seorang cewek di salah satu kota besar. Ketika ditelusuri terdapat unsur dating apps yang dilakukan sepasang kekasih tersebut. Mau pinjam uang yang dilakukan meskipun baru mengenal penipuan lain yang bisa dilakukan di aplikasi ini.

Baca Juga: Cara Aman Cari Jodoh Lewat Dating Apps! Cukup Lewat 4 Langkah Sederhana
 

Motif seksual

Tidak semua orang yang menggunakan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan atau jodoh. Bisa saja niatan awalnya ingin melakukan seksual dengan orang yang baru dikenalnya. Tidak heran jika ada sebagian orang yang ngajak kopi darat di tempat umum yang ramai demi menjaga keamananya