Waspada! Risiko Cari Jodoh Lewat Dating Apps, Gimana Solusinya?

Like

Motif Penasaran

Saya pun pernah mau menggunakan dating apps karna penasaran sama algoritma sosial digital yang terjadi di dalam platform. Ada juga yang hanya ingin melakukan penelitian atau surveri untuk kepentingan akademik. So, orang yang masuk ke aplikasi ini belum tentu mau jodoh semata.


Cara Dapat Jodoh Lewat Dating Apps

Cara ini dimaksudkkan untuk menghidarkan kamu dari risiko sekaligus menggunakan aplikasi itu dengan cara lebih pintar.


Cari Tahu Tujuan Utama

Jika dirimu memang tujuannya untuk mencari jodoh maka motivasi utama ini jangan sampai memudar. Jika kamu mengerti dengan niatmu dari awal maka sudah dipastikan kamu akan fokus mencari teman yang match. Bukan sekedar scroll semata sekedar menghilangkan kegabutan.


Kenali Profil dan Bionya

Mengenali foto profil sekaligus membaca bionya adalah hal fundamental. Sebab tidak jarang ada orang yang masang foto palsu entah dari wajah, pekerjaannya hingga profesinya. Selain itu juga perlu melihat aktivitas kesehariannya seperti hobi dan kegiatan yang membuatnya menyenangkan


Bijak Sebelum Ngajak Kopi Darat

Tidak semua orang yang match atau cocok layak kamu ajak kopi darat. Biasanya orang akan mengajak kopi darat kalo dirasa satu frekuensi seperti chatingan. Jangan terlalu dini memberikan nomor WA sebelum kamu yakin kalo orangnya memang cocok sama kamu.

Baca Juga: Cari Jodoh Lewat Dating Apps? Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Swipe!
 

Kesimpulan

Mencari jodoh melalui dating apps bukanlah hal yang buruk selama kamu mengerti cara menggunakannya. Menjadi orang yang bijak serta serta setia dengan proses harusnya selalu jadikan prinsip ketika berkenalan dengna orang baru. Sebab kenal melalui aplikasi tentu berbeda dengan calon yang sudah kita kenal sejak lama.

#Mon-FridayChallenge












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung