Cara Aman Cari Jodoh Lewat Dating Apps! Cukup Lewat 4 Langkah Sederhana

Ilustrasi tips aman mencari jodoh lewat dating apps (Sumber gambar : pexels.com/cottonbro studio)

Ilustrasi tips aman mencari jodoh lewat dating apps (Sumber gambar : pexels.com/cottonbro studio)

Like

Tidak dapat dipungkiri bahwa kecanggihan teknologi saat ini cukup membantu hampir semua aspek kehidupan. Seperti halnya aspek asmara dalam mencari jodoh, yang mana saat ini banyak dating apps atau apikasi kencan yang dapat digunakan.

Akan tetapi apakah benar dating apps ini aman untuk menemukan teman hidup, karena tidak jarang penggunaan dating apps malah mengarah kepada tindak kejahatan seperti penipuan, human trafficking atau pelecehan seksual.
 

4 Tips Aman Cari Jodoh Lewat Dating Apps

Berikut 4 tips yang dapat digunakan untuk mencari jodoh melalui dating apps dengan aman.

1. Pahami dating apps yang digunakan

Banyak dating apps yang bermunculan saat ini. Saking inginnya ketemu jodoh, lantas kita instal terlalu banyak dating apps.

Jangan lakukan hal itu jika kita ingin berhasil. Fokuslah pada satu atau dua dating apps. Pahami dating apps yang kita pilih dan gunakan, ketahui kelebihan serta kelemahannya. Pilh dating apps yang benar-benar sesuai dengan diri kita dan kira-kira akan membuat diri kita berhasil.

Baca Juga: Dating Apps Solusi Buat yang Seret Jodoh, Bener Enggak sih?
 

2. Cantumkan informasi pribadi secukupnya

Jangan mencantumkan informasi pribadi terlalu banyak dan cukup detail. Hal ini untuk mencegah resiko terhadap diri kita dari kenalan atau teman kencan yang baru kita kenal. Informasi diri yang ditampilkan terlalu banyak dan detai bisa dijadikan potensi untuk memeras kita atau digunakan para penipu untuk menipu orang lain.