Tanaman yang Biasa jadi Bumbu Dapur, Ternyata Punya Ragam Manfaat!

Like

Daun Sirih

Ada juga nih tanaman yang tumbuh di Indonesia biasa kita temukan di pekarangan rumah, kebetulan aku juga dulu menanam daun sirih di pekarangan rumah. 

Dulu aku mengalami radang tenggorokan jadi harus minum tumbuhan tersebut, Daun Sirih tuh banyak khasiatnya untuk penyakit:
  1. Radang Tenggorokan
  2. Bronkitis
  3. Mencegah Gusi Bengkak
  4. Sakit Gigi
  5. Mengatasi Mata Merah
Daun sirih di rebus hingga mendidih terus air rebusannya di tuangkan ke gelas tunggu hingga kurang lebih dari 7 menit sampai airnya hangat langsung di minum segelas secara rutin.

Baca Juga: Disebut sebagai Narkotika, Jokowi Gelar Rapat untuk Tuntaskan Status Legalisasi Kratom di Indonesia


Kunyit

Rempah yang sering kita temui di Dapur tapi perlu kamu ketahui khasiatnya bagi kesehatan, yaitu kunyit.  Selain bisa merawat hati juga bisa mengobati hati yang luka eh canda ya dek ya wkwk..

Berikut adalah manfaat kunyit bagi tubuh:
  1. Mengobati maag
  2. Perut kembung
  3. Menurunkan berat badan
  4. Mengurangi rasa nyeri saat haid
  5. Alergi 
Gimana cara mengkonsumsinya? 
Kalo aku sih tinggal beli aja di penjual jamu dengan kandungan kunyit di dalamnya jadi tidak perlu memasak dan membuat jamu, ya lumayanlah buat berbagi rezeki ke pedagang jamu.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung