5 Tips Mengatasi Klaim Asuransi Ditolak, Dijamin Gampang Klaim

Like

3. Cek kembali apakah klaim kita tercantum dalam polis

Klaim hanya dapat diganti apabila hal tersebut masuk ke dalam polis. Periksa kembali polis asuransi kita apakah kondisi yang kita hadapi masuk didalamnya, jika tidak masuk dapat dipastikan klaim kita akan ditolak.

Maka tidak ada ruginya untuk membaca kembali dan memahami hal-hal yang tercantum dalam polis sebelum kita menyetujui dan memberikan tanda tangan pada polis tersebut.
 

4. Teliti kembali persyaratan klaim

Sebelum mengajukan klaim, teliti kembali apakah persyaratannya sudah lengkap. Biasanya ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi saat mengajukan klaim antara lain formulir klaim dan beberapa dokumen pendukung, seperti dokumen medis, laporan kejadian dan lain-lain).

Baca Juga: Asuransi Ditolak? Ini Tipsnya Supaya Gampang Klaim!

Dokumen yang sudah lengkap akan membantu mempercepat proses klaim.
 

5. Pastikan batas waktu pengajuan belum expired

Banyak orang yang belum paham bahwa pengajuan klaim asuransi itu ada masa expirednya. Setiap perusahaan asuransi memiliki batas waktu yang berbeda-beda.


Sehingga sangat penting bagi kita untuk membaca polis dengan telit, karena dalam polis juga tertera batas waktu pengajuan klaim.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung