5 Tips Meningkatkan Daya Ingat untuk Kamu yang Mudah Lupa!

Ilustrasi salah satu tips dalam meningkatkan daya ingat (Sumber gambar  pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ilustrasi salah satu tips dalam meningkatkan daya ingat (Sumber gambar pexels.com/Andrea Piacquadio)

Like

Siapa pun pasti pernah mengalami lupa, bahkan banyak yang sering gampang lupa. Lupa menaruh kunci kendaraan, lupa tidak membawa handphone, atau bahkan lupa ulang tahun pernikahan.

Lupa biasanya dialami seseorang ketika dia banyak pikiran atau pekerjaan, kelelahan atau karena terlalu asyik melakukan sesuatu. Lupa biasanya identik dengan orang tua, padahal anak muda juga sering mengalami sering lupa.
 

5 Tips untuk Membantu Meningkatkan Ingatan

Sangat mengesalkan saat lupa menyerang kita, karena pasti plan atau rencana kita akan berantakan. Lalu bagaimana mengatasi gampang lupa? berikut ada 5 tips untuk membantu meningkatan ingatan kita

1. Konsumsi makanan bergizi

Bagian tubuh yang berfungsi menyimpan ingatan atau memori adalah otak, sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan otak. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan otak adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi tinggi.

Baca Juga: Ingin Sehat Mental dan Fisik? Yuk Coba Meditasi!

Beberapa makanan yang bisa mencegah mudah lupa lupa antara lain telur, minyak ikan, kacang-kacangan dan brokoli.
 

2. Istirahat yang cukup dan kelola stres

Banyak manfaat yang didapat dengan cukup istrahat, seperti meningkatkan fungsi otak dan konsentrasi. Otak yang fungsinya meningkat otomatis akan membuat kita tidak mudah lupa dan selalu fokus.


Stres juga merupakan salah satu sumber seseorang mudah lupa, sehingga sangat penting bagi kita untuk dapat mengelola stres dengan baik sehingga tidak mudah lupa.