5 Tips Meningkatkan Daya Ingat untuk Kamu yang Mudah Lupa!

Like

3. Rutin berolahraga

Aliran darah akan mengalami peningkatan keseluruh tubuh termasuk ke otak, saat kita berolahraga. Aliran darah tersebut akan membawa oksigen yang dibutuhkan oleh sel otak agar dapat berfungsi secara maksimal, otak yang bekerja secara maksimal akan menjaga dan meningkatkan daya ingat.

Ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, rutin berolahraga akan juga bermanfaat bagi kesehatan otak
 

4. Teratur melatih otak dengan membaca atau bermain teka teki

Banyak manaat dari membaca buku, seperti menambah wawasan dan pengetahuan. Selain itu membaca merupakan satu latihan untuk menjaga fugsi otak dan meningkatkan daya ingat.

Baca Juga: Hati-hati Gejala Brain Fog! Salah Satunya Mudah Lupa dan Gagal Fokus

Tidak ada salahnya kita mulai menyusun jadwal untuk membaca atau bermain teka teki setiap hari, dengan tujuan untuk mengasah otak kita agar tidak mudh lupa.

 

5. Sharing ilmu atau tentang berbagi ilmu

Membagikan sesuatu yang kita telah kita pelajari dan kita pahami akan membantu kita untuk megingat ilmu-ilmu tersebut.  Serta melatih otak kita untuk selalu aktif mengingat ilmu yang akan kita share atau bagi.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung