Indodax Diduga Kena Retas, amankah Aset Kita?

Like

Pernyataan Pihak Indodax 

Pihak Indodax sendiri menyatakan bahwa memang ada indikasi keamanan pada platform mereka, mereka sedang mengadakan pemeliharaan secara menyeluruh, untuk memastikan seluruh sistem beroperasi dengan baik. 

Selama proses pemeliharaan platform Indodax baik web atau aplikasi sementara tidak bisa digunakan.

Indodax juga menyatakan bahwa kepada pelanggannya agar mereka tidak khawatir karena saldo mereka dijamin 100% aman, secara kripto maupun rupiah. 
 

Hati-Hati Penipuan 

Indodax juga mengingatkan di berbagai media sosial, termasuk di YouTube yang menyatakan bahwa semua pelanggan Indodax harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan baik berupa pengendalian dana atau yang lain, karena sistem sedang dalam perbaikan jadi tidak ada transaksi.

Indodax juga menyampaikan agar pelanggan hanya terhubung dengan akun-akun resmi indodax YouTube, X, Instagram, Facebook, atau yang lain. 

Baca Juga: Keamanan Indodax Terancam? Panduan Aman Investasi Kripto bagi Investor

 

Reserve Balance Indodax Besar, Jaminan Uang Nasabah Aman

Reserve Balance yaitu aset cadangan yang dimiliki oleh exchange untuk menutupi kewajibannya kepada nasabahnya. Ini terpisah dan berbeda dari aset nasabah. Yang fungsi utamanya adalah untuk menjaga likuiditas, sehingga transaksi mudah dan cepat. Menjamin nasabah jika ada serangan keamanan. 

Reserve balance indodax berada di angka $371 juta. Ini jauh melebihi angka yang dicuri peretas, yaitu $22 juta, atau hanya sekitar 6 persen reserve balance-nya. 

Dengan ini berarti Indodax memiliki modal untuk menjamin aset kita. 






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung