Apa itu Maulid Nabi Muhammad SAW? ini Makna dan Hikmah yang Kita Dapat

Like

2. Meneladani sikap dan perilaku dari Rasulullah

Seperti kita tahu bahwa Nabi Muhammad diutus Allah tidak hanya untuk menyebarkan agama Islam, melainkan juga untuk menyebarkan kebaikan dan rasa kasih sayang kepada sesama.

Sehingga sejatinya kita sebagai Muslim sewajarnya juga meneladani dan mengikuti sikap serta perilaku mulia dari Rasulullah.
 

3. Melanjutkan perjuangan Rasulullah

Sebagaimana kita mengetahui bahwa Nabi Muhmmad SAW sudah merelakan semua yang dimilikinya dan beliau berjuang tak kenal lelah untuk memperjuangkan agama Islam.

Sudah seharusnya kita untuk melanjutkan perjuangan beliau dalam menegakkan nilai-nilai Islam dan dapat selalu menguatkan hati dalam menghadapi masalah yang ada.   
 

4. Meningkatkan rasa syukur

Pelajaran selanjutnya yang dapat diambil dari peringatan maulid Nabi antara lain adalah meningkatkan rasa syukur kita terhadap apa yang sudah kita miliki.

Rasa syukur merupakan salah satu bentuk ketaatan dan bentuk ibadah kepada Allah. Seperti yang sudah Allah perintahkan agar umatnya bersyukur kepadaNya  










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung