Dampak Postif Kerja Part Time untuk Mahasiswa Beasiswa

Like

2. Membangun rasa tanggung jawab

Disamping harus menyelesaikan tugas-tugas kuliah, kita juga harus menyelesaikan tuntutan pekerjaan. Sehingga kuliah disertai dengan bekerja pasti akan membentuk rasa tanggung jawab dalam diri kita.
 

3. Menambah pengalaman di dunia kerja

Seperti diketahui bahwa saat ini banyak lowongan pekerjaan yang mewajibkan para pelamaranya sudah mempunyai pengalaman atau sudah pernah bekerja sebelumnya. Hal ini merupakan nilai tambah bagi fresh graduate yang kuliah sekaligus bekerja.
 
Walaupun ada sisi positifnya tetap saja kuliah sambil bekerja mempunyai dampak negatif apabila pihak kampus tidak mengerti keadaan dari mahasiwa tersebut, karena belajar dan bekerja merupakan prioritas yang harus dijalani secara seimbang.

Baca Juga: Dampak Psikologis Kerja Part Time pada Mahasiswa Beasiswa

Sehingga alangkah bijaknya apabila kebijakan ini dijalankan dengan melihat kondisi dari mahasiswa tersebut. Sedangkan dari pihak mahasiswa juga agar dapat mengerti kondisi dari kampusnya sendiri, sehingga mempunyai kesadaran untuk berkontribusi terhadap kampusnya. 


















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung