Pentingnya Kesehatan Mental untuk Kualitas Hidup yang Lebih Baik

Like

2. Produktivitas dan Kinerja

Adanya kestabilan emosi seperti poin diatas mempengaruhi keseluruhan hidup be-emers. Dengan emosi yang stabil, tidak mudah marah, mampu mengendalikan kesedihan dan sebagainya diharapkan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk salah satunya di dunia kerja, bisa lebih maksimal dalam menyelaikan pekerjaan sehingga diharapkan banyak menghasilkan cuan.

Selain itu, menghindari burn out karena rutinitas atau pekerjaan juga merupakan hal yang penting.
 

3. Kemampuan Mengatasi Tantangan

Hidup di zaman yang serba penuh tuntutan ini diharapkan bisa mengatasi berbagai tuntutan dan tantangan yang ada. Mental yang sehat, tidak mudah tertekan sehingga diharapkan bisa menghasilkan problem solving terhadap berbagai permasalahan yang ada.

Baca Juga: Risiko dan Cara Menjaga Kesehatan Mental Remaja

Ini merupakan salah satu pentingya menjaga kesehatan mental.

Kesimpulannya, menjaga agar mental selalu sehat sama pentingnya dengan menjaga pola makan agar fisik selalu sehat dan terjaga. Dengan menjaga kesehatan mental diharapkan setiap orang memperoleh kebahagiaan dan bisa berbagi kasih sayang dengan yang lain.


Dalam kegiatan sehari-hari baik itu bekerja maupun lainnya bisa lebih produktif. Selain itu, menghadapi berbagai tantangan yang rumit di zaman ini menjadi lebih siap jika be-emers memiliki kesehatan mental yang baik. Kira-kira ada tambahan apa lagi nih kalau be-emers sehat secara mental?














---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung