Pentingnya Sustainable Fashion, Mix and Match Bisa jadi Penyelamat!

Like

4. Mix and Match dengan Kreatif

Salah satu kunci dalam fashion berkelanjutan adalah memaksimalkan apa yang sudah kita miliki. Dengan sedikit kreativitas, satu item pakaian bisa kita pakai dalam berbagai gaya.

Misalnya, rok midi yang biasa dipakai untuk acara formal bisa dipadukan dengan jaket denim untuk tampilan kasual. Atau, coba kombinasikan kaos favorit kalian dengan blazer untuk tampilan semi-formal yang fresh.
 

5. Daur Ulang Pakaian Lama

Punya pakaian lama yang sudah jarang dipakai? Jangan buru-buru dibuang, Be-emers! Coba lihat apakah ada cara untuk memperbarui atau mendaur ulang pakaian tersebut.

Misalnya, celana jeans lama bisa diubah jadi celana pendek, atau baju oversized bisa dimodifikasi menjadi crop top. Dengan sedikit usaha, pakaian lama bisa punya kehidupan baru.

Baca Juga: Menangani Dampak Negatif Fast Fashion, Yuk Terapkan 3 Cara Ini!
 

6. Swap Party Bersama Teman

Salah satu cara paling asyik untuk memperbarui lemari pakaian tanpa membeli yang baru adalah dengan mengadakan clothes swap bersama teman-teman.


Kalian bisa saling bertukar pakaian yang sudah tidak dipakai tapi masih dalam kondisi bagus. Selain hemat, kegiatan ini juga bisa mempererat pertemanan sambil tetap menjaga lingkungan.

Sustainable fashion nggak melulu soal mengikuti tren, tapi lebih tentang bagaimana kita bisa menjaga bumi sekaligus mengekspresikan gaya.

Dengan strategi mix and match yang kreatif, Be-emers bisa tetap tampil stylish tanpa harus boros dan tanpa merusak lingkungan. Jadi, yuk mulai langkah kecil untuk berpakaian lebih bijak dan berkelanjutan!

Tetap gaya, tetap hemat, dan tetap peduli bumi, ya, Be-emers!











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung