Magang Tak Dibayar, 4 Tokoh Dunia Ini Juga Mengalaminya!

Like

Manfaat Magang 

Manfaat magang ini bersifat umum, artinya manfaat ini dirasakan baik oleh orang yang dibayar atau pun tidak dibayar. Manfaat tersebut antara lain:
  • Pengalaman. Melalui magang, kita akan mendapatkan berbagai pengalaman praktik yang unik dalam lingkungan kerja yang sesungguhnya.
  • Kenalan. Magang memungkinkan seseorang membuat kontak secara profesional di bidang tertentu dan membangun jaringan penting.
  • Peluang masa depan. Magang dapat membantu seseorang mendapatkan kesempatan pekerjaan di masa depan karena menunjukkan komitmen dan keterampilan.

Baca Juga: Serba-serbi Unpaid Internship : Masihkan Untung Walau Tak Dibayar?


Perhatikan Tiga Hal Berikut:

  1. Finansial atau pengalaman. Be-emers, magang tanpa gaji dapat menjadi pengalaman yang baik untuk beberapa orang, namun penting untuk mempertimbangkan dampak pada kehidupan dan kebutuhan finansial kita. Jika kita termasuk orang yang sangat membutuhkan finansial, dan tidak ada bantuan dari pihak lain, cobalah cari perusahaan sejenis yang masih mau memberikan gaji. Atau akhirnya harus bekerja keras dengan magang tanpa dibayar dan sekaligus mencari pekerjaan sampingan yang dibayar.
  2. Hati-hati oknum. Beberapa perusahaan mengambil keuntungan dari pekerja magang yang tidak digaji dengan mengambil tenaga mereka untuk melakukan pekerjaan yang tidak terkait dengan bidang mereka atau dengan mengajar mereka secara tidak adil
  3. Bermutu dan dapat diandalkan. Magang tanpa gaji dapat menjadi pengalaman yang menguntungkan dan menguntungkan, tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda memilih pengalaman yang bermutu dan dapat diandalkan.





---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung