Magang Tak Dibayar, 4 Tokoh Dunia Ini Juga Mengalaminya!

Untuk bersedi magang tanpa dibayar harus memiliki visi dan misi yang kuat. Sumber gambar : Adobe Express

Untuk bersedi magang tanpa dibayar harus memiliki visi dan misi yang kuat. Sumber gambar : Adobe Express

Like
Be-emers, siapa sih yang tidak kenal Steve Jobs, Elon Musk, Oprah Winfrey, dan Larry Page? Pastinya satu dari keempat tokoh di tersebut ada yang tahu lah ya? Dan ternyata tokoh-tokoh tersebut pernah magang tanpa dibayar lho!
 
Steve Jobs mulai karir dengan magang di Atari. Tetapi bukan tidak dibayar sama sekali, Ia dibayar hanya dengan stok saham.
 
Elon Musk mengembangkan keahliannya dalam perangkat lunak di sebuah perusahaan teknologi pada tahun 1994, yang di tempat tersebut tidak menyediakan gaji magang. Artinya Elon Musk tidak mendapat gaji.
 
Oprah Winfrey memulai karirnya sebagai penyiar dengan magang di sebuah stasiun TV di Nashville. Di tempat tersebut ia tidak dipekerjakan secara penuh, tetapi di saat yang bersamaan dia juga tidak mendapatkan gaji magang.
 
Larry Page, pendiri Google, berhasil magang di National Aeronautics and Space Administration (NASA) ketika ia masih duduk di kuliah, dan tidak mendapatkan gaji.

Baca Juga: Mencari Peruntungan Lewat Unpaid Intership, Kira-Kira Gimana Prospeknya?
 
 

Visi dan Misi Kuat

Visi dan misi yang kuat adalah hal penting untuk membawa magang tanpa gaji ke level sukses. Ini berarti bahwa kita harus memiliki tujuan yang jelas dan tidak mudah dihalangi.
 
Selain itu, belajar dari empat tokoh di atas, mereka juga memiliki dan mempertimbangkan hal lain seperti berikut. 
 
Keterampilan. Masing-masing dari orang-orang ini memiliki keahlian yang unik dan keberanian yang tinggi untuk berhasil.
 
Kekuatan pikiran. Masing-masing dari orang-orang ini memiliki kekuatan pikiran kuat yang membuat mereka berhasil.
 
Dukungan. Beberapa dari orang-orang ini memiliki dukungan keluarga atau teman yang membantu mereka saat mereka magang tanpa gaji.
 
Tanggung jawab. Orang-orang ini memiliki keteguhan diri untuk menjadi tanggung jawab pada hal yang mereka kerjakan, yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
 
Kreatifitas. Setiap orang ini memiliki visi kreatif yang membantu mereka memecahkan masalah dan membuat ide yang unik.