Tips Berbisnis Reseller, Tetap Cuan dan Anti Stress

Like

Tips Berbisnis Reseller Tetap Cuan dan Anti Stres

  1. Aktif di media sosial. Banyak orang Indonesia menggunakan media sosial untuk menemukan produk dan layanan, dan itu adalah bagian yang tepat untuk mempromosikan bisnis kita.
  2. Buat situs web. Memiliki situs web yang menarik dan mudah digunakan akan membantu kita menarik pelanggan baru.
  3. Pilih produsen yang memberi edukasi. Ada banyak produsen yang memberikan program edukasi kepada resellernya, jadi tidak hanya sekedar disemangati.
  4. Memiliki jenjang bisnis yang bagus. Kita juga bisa memilih produsen yang memiliki jenjang yang bagus. Ini karena jenjang tersebut berkaitan dengan komisi yang akan kita dapatkan. Semakin tinggi jenjangnya, semakin tinggi komisinya. Jenjang ini bisa berupa distributor-agen-reseller; atau distributor-reseller; atau langsung hanya reseller. 
  5. Jelas reward dan punishment. Produsen yang bagus biasanya memiliki aturan yang jelas mengenai reward dan punishment -nya. Contohnya jika ada reseller yang mampu menjual melebihi target dia akan dapat hadiah logam mulia atau liburan. Dan bagi reseller yang melanggar kode etik dia akan dikenai hukuman.  
  6. Update data. Ini hal yang paling penting, yaitu memilih produsen yang datanya sangat up date. Karena hal yang paling menyebalkan ketika menjadi seorang reseller adala kita sudah membagikan foto, ada pelanggan mau beli, ternyata produk tersebut sudah sold out. 
  7. Tetap alokasikan waktu. Pada faktanya meskipun hanya reseller, tidak bisa hanya mengunggah foto. Berdasarkan pengalaman, reseller yang hanya mengunggah ulang foto penjualannya kalah jauh dibandingkan dengan reseller yang niat seperti membuat dan mengunggah video, live, dan sebagainya. 
  8. Nikmati dan jangan sampai burn out. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan memilih produk-produk yang disukai diri sendiri terlebih dahulu. Kalau suka membaca boleh menjadi reseller buku, kalau sangat suka fashion boleh jadi reseller baju, ataupun kalau suka tas sepatu dan sebagainya. Jadi tidak hanya sekedar mengikuti trend, trend busana muslim ikut berjualan busana muslim, ini biasanya tidak akan dinikmati prosesnya. 
















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung