Agar Terhindar dari Doom Spending, 3 Antisipasi Berikut Ini Bisa Dicoba!

Like

Budgeting Pengeluaran

Seperti yang kita tahu, doom spending adalah aktivitas membeli yang impulsif, artinya dilakukan secara tiba-tiba dan tanpa kontrol, baik bernilai kecil maupun besar, sehingga solusi untuk menghindarinya adalah dengan memahami betul budget pengeluaran, jangan sampai melebihi batas dan ada pengeluaran yang tidak penting lainnya.

Oleh sebab itu, membuat budgeting tiap bulan menjadi hal yang penting untuk menghindari atau mengurangi doom spending.

Baca Juga: 9 Penyebab Doom Spending dan Cara Menghadapinya
 

Alternatif Lain Penghilang Stres

Apabila alasan untuk menghilangkan stress adalah belanja maka mulai sekarang be-emers bisa mengubah mindset tersebut. Banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan penat tanpa mengeluarkan biaya lebih seperti, jalan-jalan di pemandangan alam yang menyejukkan, journaling, membaca buku, dan sebagainya.

Banyak sekali pilihan menghilangkan stress be-emers, jadi tetap semangat dan selalu usahkan berbahagia tanpa mengeluarkan budget lebih.

Nah be-emers, itulah 3 tips untuk menghindari doom spending yang sangat meruigkan generasi milenial dan dan gen Z terutama. Jangan sampai be-emers terlambat menyadarinya sehingga berakibat rugi yang besar. Yuk, mulai identifikasi diri sendiri, apa ternyata selama ini be-emers memiliki kebiasaan doom spending yang tidak disadari?











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung