Blind Date: Cara Anak Muda Mencari Cinta di Era Modern

Like

Pertimbangan Sebelum Mengikuti Blind Date

Jika kamu ingin mencoba blind date untuk mendapatkan pasangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya usaha kamu mendapatkan pasangan bisa berjalan dengan lancar. 

1. Aspek Keamanan

Dinamakan kencan buta atau blind date sudah pasti kamu akan bertemu dengan orang asing. Maka dari itu kamu harus memperhatikan aspek keamanan seperti memilih lokasi pertemuan di tempat umum, menginformasikan kegiatanmu kepada kerabat atau teman terdekat untuk mengantisipasi semisal ada kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu ada baiknya jika kamu menyiapkan transportasi sendiri sehingga semisal nanti kencanmu tidak sesuai dengan rencana, kamu tidak akan kerepotan untuk pulang sendiri. 
 

2. Persiapan Mental

Hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah persiapan mental untuk pertemuan. Hindari menaruh ekspektasi terlalu tinggi agar jika nantinya kencanmu tidak sesuai rencana kamu tidak terlalu merasa sedih.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan topik pembicaraan agar kamu juga bisa menilai calon pasangan kamu dari obrolan dan cara kalian berkomunikasi.

Baca Juga: Blind Date, Efektif Enggak sih Buat Cari Jodoh?

Ingat, dalam kencan buta fokuskan pada proses mengenal terlebih dahulu ya Be-emers. 

 

3. Komunikasi yang Tepat

Hal ketiga yang perlu diperhatikan yakni cara komunikasi yang tepat untuk pertemuan pertama. Tunjukan ketertarikan secara genuine jika memang calon pasanganmu sesuai dengan kriteria yang kami suka.

Jadilah pendengar yang aktif ketika dia mengajakmu membahas suatu topik obrolan, dan tetap jaga keseimbangan ketika berbagi informasi ya terlebih jika itu informasi pribadi. 











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung