Stop Oversharing! Enggak Semua Orang Kantor Bisa Dipercaya

Like

3. Dampak Karir Menurun

Tindakan oversharing bisa dianggap jadi pandangan sebelah mata bagi atasanmu, karena kamu terlihat enggak bisa jaga rahasia untuk diri sendiri. Atasanmu bisa menganggap kalau kamu juga nantinya enggak bisa jaga rahasia perusahaan.
 

4. Bahan Gosip di Kantor

Bahaya lainnya adalah informasi yang kamu sampaikan bisa menjadi gosip atau buah bibir di lingkungan kerja. Hal ini bisa mempengaruhi citra hingga reputasi diri, karena orang lain jadi tahu baik dan buruk tentang dirimu. 

Baca Juga: 5 Bahaya Oversharing di Kantor, Begini Solusinya Kalau Sudah Terjadi

Bisa dibilang kehidupanmu udah enggak ada privasinya dan nantinya akan membuat dirimu kurang nyaman berada di lingkungan kerja.
 

5. Merusak Hubungan Kerja

Kalau kamu curhat dengan orang yang salah, orang tersebut akan bingung untuk meresponnya. Apalagi untuk beberapa orang yang kurang suka mendengarkan cerita orang lain. 

Orang tersebut akan merasa kurang nyaman kalau berada di dekatmu, dan bisa berpengaruh pada dinamika pekerjaan.









---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung