Lo Kheng Hong Borong Saham Induk Grup MNC? Berikut Rinciannya

Watching Illustration - Freepik

Watching Illustration - Freepik

Like

Dijuluki Warren Buffett-nya Indonesia, Lo Kheng Hong diketahui telah memborong saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) nih, Be-emers.

Lalu, berapa sih jumlah kepemilikan saham Lo Kheng Hong di emiten induk dari Grup MNC itu?

Dari data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pada Kamis (13/8), Lo Kheng Hong sebelumnya enggak tercatat sebagai pemegang saham di atas 5 persen di BMTR lho. Namun kini, dengan kepemilikan 942.184.700 lembar saham, porsi saham Lo Kheng Hong di BMTR telah mencapai 6,14 persen.

Nah, kalau misalnya Lo Kheng Hong belum punya saham sebelumnya, investor kenamaan Indonesia itu kira-kira harus merogoh kocek Rp233,66 miliar buat membeli saham BMTR.

 

Lo Kheng Hong - Image: Bisnis - Rachman

Lo Kheng Hong - Image: Bisnis - Rachman


Adapun, beredar foto di sejumlah grup investor, dimana Lo Kheng Hong berada di bawah tulisan pendiri Grup MNC. Dikutip dari Bisnis, Lo menyatakan kalau foto itu diambil di momen rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BMTR.


Sementara itu, BMTR diketahui juga berencana bakal melakukan private placement dengan nilai Rp140 miliar pada 24 Agustus 2020 mendatang. Dengan begitu, emiten dis ektor investasi itu bakal menerbitkan 700 juta saham baru dengan harga pelaksanaan Rp200.

Sebagai perusahaan induk Grup MNC, BMTR diketahui 180 anak usaha. Sejumlah anak usaha langsung BMRT antara lain PT Media Nusantara Citra Tbk ( MNCN ),  PT Rajawali Citra Televisi , MNC Sky Vision, PT MNC Vision Networks Tbk, sampai PT Radio Trijaya Shakt.

Dengan kabar bertambahnya kepemilikan saham Lo Kheng Hong, emiten perusahaan dengan komisaris Rosano Barack itu sempat melonjak ke level Rp298 per lembar saham. Hingga sesi pertama perdagangan bursa hari ini (18/8) saham BMRT kembali melonjak hingga 25 persen.

Ada yang mengoleksi saham BMRT juga kayak Lo Kheng Hong?