Cari Kuota Belajar Online? Ini Perbandingan Paket Kuota Belajar dari Telkomsel dan Indosat

Ilustrasi belajar online (Foto: Freepik)

Ilustrasi belajar online (Foto: Freepik)

Like

Para operator telekomunikasi mulai merilis paket belajar online dengan harga terjangkau nih gaes.

Pada akhir pekan lalu, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan Paket Belajar untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar dari jarak jauh.

Dengan paket ini, pelanggan Telkomsel cukup mengeluarkan Rp10 untuk dapat menikmati kuota sebesar 10GB. Paket itu bisa digunakan untuk mengakses platform belajar daring dan konfrensi video selama 30 hari.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengklaim bahwa paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang sebelumnya telah diluncurkan juga sangat diminati oleh masyarakat.

Telkomsel pun kembali memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan kemanfaatan kedua paket tersebut, melalui kehadiran paket Kuota Belajar dengan harga yang terjangkau.


Paket Kuota Belajar 10GB dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan. Paket ini dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

“Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat,” kata Adhi dalam siaran pers, Minggu (23/8/2020).

Sementera itu, provider Indosat menawarkan promo paket kuota khusus bagi pelajar dan mahasiswa dengan nama IMClass.

Paket murah itu seharga Rp5.000 dimana pengguna bisa mendapatkan kuota sebesar 30 GB dengan masa waktu berlaku selama 30 hari.

Dikutip dari laman resmi Indosat, paket pintar sebesar 30GB hanya Rp5.000 ini bisa dipakai untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara seperti Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

"Tidak hanya itu IMClass juga bisa ke beberapa website universitas-universitas di Indonesia" tulis pemberitahuan mereka.

Bagaimana cara untuk mengaktifkan paket ini? Kamu bisa melakukan aktivasi melalui:

- UMB *123*369#
- Aplikasi myIM3 (http://im3.do/m3)
Kamu juga bisa melakukan pengecekan pemakaian dan status berlangganan paket kamu melalui cara yang sama