Brand Sepatu Lokal Populer di Masa Pandemi

sumber: twitter.com/910shoes

sumber: twitter.com/910shoes

Like

Semenjak pandemi melanda dunia, keseharian yang banyak dihabiskan di dalam ruangan tentu membuat kita menjadi mudah jenuh. Alhasil, berbagai aktivitas yang menyenangkan mulai dicari banyak orang untuk menghindari stres, salah satunya dengan berolahraga.

Kesadaran masyarakat akan hirup sehat mulai meningkat semenjak pandemi melanda. Berbagai kegiatan olahraga banyak mulai digemari dan dicari. Tren olahraga ini berpengaruh terhadap permintaan alat dan juga perlengkapan olahraga.

Sepatu ternyata menjadi salah satu yang produk yang mengalami peningkatan penjualan semenjak pandemi melanda. Hal ini ternyata turut juga dirasakan oleh produsen sepatu lokal. Beberapa brand lokal turut merasakan dampak baik terhadap penjualan sepatu akhir-akhir ini, seperti yang dibagikan oleh Bisnis.com.

Salah satu brand lokal, yaitu 910 (Nine-ten) mengungkapkan telah terjadi peningkatan permintaan terhadap sepatu lari akhir-akhir ini semenjak. Namun, buah manis ini ternyata tidak didapatkan begitu saja dengan mudahnya sejak awal.

PT Sukses Sembilan Sepuluh sebagai produsen 910 pada awal pandemi sempat mengalami penurunan penjualan produk sepatu. Namun, semenjak aktivitas bersepeda menjadi banyak diminati oleh masyarakat, permintaan terhadap sepatu olahraga kembali mengalami peningkatan.



Baca juga: Raih Peluang Keuntugan dari Hobi Bersepeda yang Lagi Tren


Sepatu lari menjadi sepatu olahraga yang banyak dicari oleh masyarakat. Presiden Direktur PT Sukses Sembilan Sepuluh, Hartono Wijaya, mengungkapkan bahwa sepatu lari banyak dicari karena fungsinya yang bisa dipakai untuk berbagai jenis kegiatan olahraga, termasuk bersepeda.

Meningkatnya kegemaran masyarakat terhadap aktivitas bersepeda menjadi faktor utama meningPermintaan sepatu lari ternyata tidak main-main, peningkatannya mencapai angka 70% dibanding dengan situasi sebelum pandemi melanda. Penjualan secara online mengambil andil paling besar, yaitu sebesar 40 persen.

Kemudahan membeli secara online tentu memberikan pengaruh yang besar terhadap meningkat pesatnya penjulan. Apalagi semenjak berbagai toko offline membatasi penjualannya dan juga pembeli yang enggan membeli langsung dari toko.

Selain merek 910, merek League juga turut mengalami peningkatan pada penjualan produk sepatu olahraga. Senior Manager Marketing Communication PT Berca Sportindo (League), Sapto Renggo Sumbogo, mengungkapkan bahwa produk sepatu League turut mengalami peningkatan penjualan yang pesat.

Produk sepatu League juga mengalami peningkatan pada penjualan secara online, baik melalui e-commerce maupun situs resmi. Selain faktor kebutuhan, ternyata faktor kemudahan pembeli dalam mendapatkan barang secara online juga turut memberikan dampak yang besar terhadap penjualan.