Cara Pilih Asuransi yang Oke untuk Milenial

Millenials - Canva

Millenials - Canva

Like

Memiliki asuransi, merupakan salah satu hal yang diperlukan untuk proteksi dan kesiapan menghadapi segala kemungkinan di masa depan. Punya asuransi enggak pandang usia, sebelum terlambat, sebaiknya punya asuransi lah dari sekarang.

Di sisi lain, banyaknya produk atau program asuransi, kadang bikin bingung untuk memilih mana yang paling pas. Apalagi, banyak generasi milenial yang masih minim sekali pengalaman dalam mengurus asuransi.

Nah, tenang dulu. Berikut ini cara memilih asuransi menurut Presiden Direktur BCA Life Rio C Winardi, dikutip dari Bisnis.
 

Sesuai Kebutuhan

Hal paling penting yang jadi pertimbangan saat memilih produk atau program asuransi adalah sesuai dengan kebutuhan kita. Artinya, kita dapat memilih program asuransi yang sesuai dengan kepentingan yang dibutuhkan.

Misalnya, kamu butuh untuk mengasuransikan mobil, rumah, kesehatan dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Baca juga: Asuransi Digital Cocok untuk Milenial? Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih

 

Usia dan Status

Selain itu, usia juga dapat mempengaruhi kita dalam menentukan program asuransi. Soalnya, umur akan berkesinambungan dengan status dan keperluan yang dikeluarkan setiap bulannya.

Selain itu, kebutuhan asuransi orang yang belum menikah dengan yang sudah berumah tangga pastinya akan sangat berbeda. Misalnya, untuk yang masih single, kamu belum tentu perlu untuk memiliki asuransi pendidikan anak.

Makanya, Rio menyarankan untuk pandai dalam memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan diri. Sehingga, hal itu enggak akan berseberangan dengan pengeluaran per bulan.

Jadi, sudah kepikiran untuk memilih salah satu produk asuransi?