4. Berinvestasi dalam Pemasaran Bersama Influencer
Biaya para influencer fesyen sangat mahal. Namun, harus dikompensasikan antara biaya influencer dengan tingkat pendapatan sehingga Anda masih punya margin keuntungan.Jenis influencer ditentukan oleh jumlah pengikutnya. Semakin besar pengikutnya,semakin tinggi harga influencer itu. Pada akhirnya menentukan biaya produksi fesyen dan keuntungan.
5. Repost Konten pelanggan
User-generated content (UGC) adalah cara terbaik untuk mendapatkan potensial pelanggan dan menambahkan “engagement” melalui pendekatan yang organik.Dibandingkan dengan posting sendiri, Anda dapat mendorong pelanggan untuk posting foto, video sendiri menggunakan fesyen Anda, repot ke profil Anda.
Konten semacam ini akan jauh lebih efektif sebesar 75%, bahkan menambahkan pembelian. Bahkan 61% pembeli dengan pembeli yang sama ingin berinteraksi dengan brand.
6. Gunakan Hashtags yang Terkait dengan Fesyen
Apakah Anda ingin menambahkan pengikut untuk brand fesyen Anda di sosial media? Secara umum makin banyak pengikut yang anda dapatkan, semakin banyak kesempatan Anda mendapatkan kesempatan dari pengikut jadi pelanggan.Ada cara yang lebih baik agar konten Anda dapat menjangkau kepada non-pengikut yaitu dengan hashtags. Pertanyaan berikutnya berapa hastag yang terbaik untuk digunakan?
Tergantung dari masing-masing platform. Umumnya cukup gunakan tiga atau lima hashtag saja.
7. Selalu Posting yang Sedang Tren
Dunia fesyen adalah dunia yang selalu mengikuti tren. Oleh karena itu manfaatkan kesadaran brand itu dengan tren yang sedang berlangsung.Umumnya menggunakan Buzzsumo. Buzzsumo adalah alat untuk pendukung untuk memantau pesaing Anda dan performa pesaing Anda dengan mudah.
Misalnya Anda dapat melihat konten pesaing di media sosial, format apa yang paling efektif bagi pesaing anda, siapa yang meningkatkan konten secara online.
Sumber referensi:
10 Elemen Kunci Strategi Media Sosial Merek Fesyen: http://thesocialshepherd.com/blog/social-media-strategy-fashion-brands
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.