Saham Sepekan Bisnis Muda: IHSG Hijau Terus di Awal Juni 2020, Siapa yang Paling Kuat & Cuan?

index-canva

index-canva

Like

Segar banget enggak sih lihat yang hijau-hijau seminggu ini? Iya, Indeks Harian Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat terus nih sepanjang minggu pertama Juni 2020 ini, Be-emers.

Yah walaupun di penutupan bursa Kamis (4/6), IHSG sempat terkoreksi tipis 0,49% berakhir di level 4.916,70. Merahnya IHSG juga ternyata masih terbawa di pembukaan bursa, Jumat (5/6), yang langsung terjun lebih dari 1%.

Eits, tapi IHSG yang lagi super percaya diri, akhirnya berhasil ditutup menguat 0,63% di level 4.947,78 di akhir perdagangan Jumat (5/6) kemarin. Gokil!

Baca juga: Investasi Saham di Tengah Pandemi? Why Not!

Nah, penguatan di penutupan perdagangan tersebut, ada 8 sektor yang bergerak positif. Rupanya, kali ini giliran sektor aneka industri yang memimpin penguatan dengan naik 4,13%. Posisi kedua ditempati oleh sektor properti yang naik 1,64%.


Padahal, sebelumnya penguatan IHSG didominasi oleh sektor finansial dengan penguatan 4,23% di perdagangan Selasa (2/6) dan 2,77% di hari Rabu (3/6). Meskipun begitu, sektor yang konsisten bergerak positif adalah sektor properti nih, Be-mers.

Bahkan di perdagangan Kamis (4/5), sektor properti mampu memimpin penguatan IHSG di pembukaan bursa, dengan naik 3,85%. Wah, keren!

Terus, siapa nih top gainers alias yang paling cuan selama sepekan ini?

Dilansir dari Bisnis.com, emiten debutan PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) berhasil memimpin penguatan dengan terbang 68,75%. Sedangkan di geng LQ45, ada PT. Bank Tabungan Negara  jadi yang paling cuan nih. Emiten dengan kode saham BBTN itu menguat 38,82% di level 1.055. 

Jadi, kamu bakal belanja atau jual apa aja nih di perdagangan berikutnya?

Cek juga Cuan atau Boncos di Instagram @bisniscom ya!