Biar Makin pede, Ini Cara Menghilangkan Double Chin!

Cara menghilangkan double chin (Sumber: Pixabay.com)

Cara menghilangkan double chin (Sumber: Pixabay.com)

Like

Penilaian tidak hanya didasarkan pada penampilan, tetapi menjaga penampilan harus kamu lakukan agar dapat tampil maksimal setiap saat. Oleh sebab itu, banyak yang merasa terganggu dengan adanya lipatan lemak di bawah dagu.

Menurut Bisnis.com, penampilan menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kepercayaan diri sangat perlu dibangun sejak dini. Hal yang penting adalah tampil rapih. Namun, terkadang wanita sering sekali merasa tidak percaya diri karena hal sepele. Salah satunya double chin.

Lipatan ini biasa dimiliki oleh penderita obesitas, sehingga cara menghilangkan double chin ini sangat dianjurkan. Cara yang dipakai sangat aman untuk kesehatan karena hanya pakai bahan alami dan langkah langkah yang aman. Yuk intip ulasannya di bawah ini!


Menjulurkan Lidah

Cara pertama ini dipercaya dapat menghilangkan lipatan dagu secara efektif. kamu hanya perlu menjulurkan lidah ke depan agar dapat mengencangkan bagian bawah dagu. Hal ini diharapkan dapat mengubah lemak yang menumpuk jadi otot.

Caranya cukup julurkan lidah secara maksimal hingga batas kemampuan kamu. Setelah itu, gerakkan lidah kamu ke hidung dan tahan selama kurang lebih 10 detik. Tahap akhir, lidah ditarik kembali ke posisi semula dan ulangi Gerakan tersebut sebanyak 10 – 15 kali.


Menengadahkan Kepala

Konsepnya sama seperti cara sebelumnya, yaitu mengencangkan lemak yang ada di bawah dagu agar diubah menjadi otot. Cara menghilangkan double chin ini cukup menengadahkan kepala ke atas agar otot di dagu merasa ditarik, sehingga terasa kencang. 


Para pemilik lipatan dagu cukup menengadahkan kepala dan mengerucutkan bibir. Tahan gerakan tersebut selama kurang lebih 10 detik. Lakukan sebanyak 10 hingga 15 kali dalam sehari dan lakukan pelemasan sebelum mengulanginya.


Pijat dengan Alat

Bila sebelumnya melakukan gerakan yang bisa mengubah lemak menjadi otot, saat ini kamu bisa memakai alat khusus. Alat ini disebut facial roller atau bola pijat dan bisa diperoleh di pasaran dengan mudah. Caranya cukup pijat wajah dengan gerakan memutar ke atas.

Beberapa penelitian menemukan fakta bahwa alat ini juga memiliki manfaat lain. kamu bisa memperlancar peredaran darah di sekitar wajah. Tidak hanya itu, pembuluh darah juga bisa melebar sehingga sirkulasi dalam tubuh bisa meningkat.


Perbanyak Gizi

Tidak boleh ketinggalan, para pemilik lipatan dagu juga harus menjaga pola makan dengan baik. Cara menghilangkan double chin ini harus mengimbangi asupan gizi dengan baik, seperti rajin mengkonsumsi sayur dan buah.

Kedua bahan makanan tersebut dapat mengurangi lipatan di bawah dagu. Hindari makan makanan cepat saji, tinggi gula atau garam, serta makanan yang berminyak. Makanan yang tidak sehat justru membuat lemak semakin menumpuk.


Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sebagian besar tubuh manusia terdiri atas air, sehingga asupan air putih juga harus tinggi. Selain itu, penting untuk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi agar tubuh tetap fit dan tidak mudah lelah.

Fungsi asupan air putih yang cukup ini juga sangat tinggi, seperti meningkatkan elastisitas kulit. Yang tidak kalah penting, cairan yang cukup juga dapat menstimulasi metabolisme dalam tubuh kamu.


Mengunyah Permen Karet

Cara terakhir ini terkesan konyol dan banyak yang menganggapnya sepele. Akan tetapi, saat mengunyah permen karet kamu justru akan merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, kamu tidak mudah merasa lapar atau makan dalam porsi banyak. 

Selain itu, otot wajah dan rahang turut olahraga sehingga cara menghilangkan double chin ini dinilai efektif. Bukan isapan jempol semata karena fakta unik satu ini telah melalui riset atau penelitian dan terbukti dapat menghilangkan lipatan lemak di bawah dagu.

Penampilan selalu jadi hal nomor satu yang harus kamu perhatikan karena penilaian orang baru selalu melalui faktor tersebut. Oleh sebab itu, hindari memiliki lipatan dagu yang cukup banyak dengan enam cara efektif dan telah terbukti sebelumnya.

Namun, selain memperhatikan penampilan ada baiknya kamu juga memperhatikan soft skill, pengetahuan, dan pastinya kemampuan berkomunikasimu, yah! Selamat bertransformasi! 

Baca juga:  Cara Buat Podcast di Spotify, Yuk Bangun Branding Kamu!