Apa Aja Sih yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Asuransi Kendaraan Bermotor?

Motorbike - Canva

Motorbike - Canva

Like

Punya kendaraan bermotor pastinya harus siap dengan segala risikonya juga dong. Dari risiko saat berkendara di jalan, sampai kehilangan, tentu jadi hal yang menakutkan.

Makanya, asuransi untuk kendaraan bermotor itu juga penting nih, Be-emers. Soalnya, hal itu akan membuat kamu merasa aman dan nyaman saat berkendara.

Selain diwajibkan sama pihak pembiayaan, ternyata kamu juga perlu nih memilih layanan asuransi yang bisa mengoptimalkan manfaat yang akan diterima.

Berikut tips memilih asuransi kendaraan bermotor dari CEO Adira Insurance Julian Noor, yang dikutip dari laman Bisnis.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Perhatikan Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Kendaraan
 

Pahami Jaminan

Kamu harus memastikan terlebih dahulu jaminan apa yang dibutuhkan. Soalnya, dalam asuransi kendaraan, terdapat berbagai pilihan jaminan nih, Be-emers.


Selain itu, kamu juga wajib memahami jaminan apa saja yang ada dalam polis. Kamu pun perlu untuk menanyakan secara rinci kepada perusahaan asuransi atau perantaranya ketika akan membeli produk.

Jangan sampai kamu gegabah dan baru tahu jaminan apa saja yang berlaku ketika sudah terjadi musibah ya!
 

Cari Info Soal Perusahaan Asuransi

Penting juga untuk kamu mengetahui reputasi dan pelayanan dari berbagai perusahaan asuransi. Enggak cuma itu, periksa juga jaringan cabang dan bengkel dari perusahaan asuransi tersebut, terutama metode penanganan klaimnya.

Adapun, kamu juga perlu nih melihat nilai lebih yang diberikan oleh perusahaan asuransi, seperti akses dan kemudahan yang diberikan. Hal ini tentunya bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk memilih perusahaan asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kendaraan kamu.

Baca Juga: Ini Yang Perlu Diperhatikan dalam Mengelola Pajak Kendaraan Pribadi