Heboh Gugatan US$12,8 Juta Tehadap Lion Air, Kenapa Ya?

Boeing - Canva

Boeing - Canva

Like

Salah satu maskapai penerbangan dalam negeri, yakni Lion Air kembali menjadi sorotan nih, Be-emers. Maskapai yang dikenal dengan slogan “We make people fly” ini digugat oleh perusahaan aircraft listing, yakni Goshawk Aviation Ltd.

Dilansir dari laman Bisnis, Goshawk Aviation Ltd. diketahui menggugat Lion Air senilai US$12,8 juta lewat pengadilan litigasi di London, Inggris. Hal tersebut terkait adanya dugaan utang penyewaan tujuh unit pesawat Boeing 737.

Baca Juga: Keberhasilan Blue Bird, SAP Express dan Lion Air dalam Mempertahankan Bisnis saat Pandemi

Menanggapi hal itu, hingga kini, pihak Lion Air masih berusaha untuk tetap bernegosiasi dan mencari solusi terbaik terhadap gugatan tersebut. Kalau menurut Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang M. Prihantoro, Lion Air sudah memutuskan untuk menempatkan seluruh pihak lessor dengan adil dan setara, sejak saat awal pandemi Covid-19 lalu.

Hal tersebut dilakukan Lion Air untuk memastikan kalau enggak ada perlakuan yang berbeda (preferential) antara satu lessor dengan yang lainnya. Adapun, lessor adalah istilah untuk pihak yang memberikan leasing atau yang menyewakan.


Sementara itu, terkait dengan kesepakatan kerja sama yang telah disepakati sebelum kejadian pandemi Covid-19, Lion Air ternyata sudah bekerja sama dengan seluruh lessor yang jadi mitra perusahaan untuk mencari jalan keluar (solusi) terbaik atas permasalahan ini.

Menurut Danang, saat proses tersebut berlangsung, hampir semua lessor mendukung dan ingin sepakat mencari solusi bersama. Namun, tidak dengan pihak Goshawk Aviation Ltd. , yang justru lebih memilih jalur hukum untuk menyelesaikannya.

Padahal, Danang menjelaskan, saat ini dunia industri penerbangan (internasional dan nasional) lagi mengalami kondisi dan situasi yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya, terutama akibat pandemi Covid-19.

Lalu, akankah Lion Air siap menghadapi jalur hukum yang dipilih pihak Goshawk Aviation Ltd.?

Kita nantikan saja kabar selanjutnya!

Baca Juga: Bepergian di Tengah PSBB, Perhatikan Hal ini saat Naik Pesawat & Kereta Jarak Jauh