Waw! Startup Aplikasi Kasir ini Baru dapat Pendanaan Seri A+

Cashier - Canva

Cashier - Canva

Like

Saat belanja atau bayar pesanan di tempat kuliner, sekarang kita dimanjakan banget nih sama berbagai macam transaksi non tunai. Hal itu pastinya juga didukung sama teknologi yang mempermudah transaksi di para merchant.

Point of Sale (POS) atau yang biasa dikenal dengan aplikasi kasir ini sudah semakin banyak digunakan di berbagai tempat usaha. Nah, salah satu perusahaan rintisan yang menggeluti POS yakni iSeller.

Diketahui dari laman Bisnis, iSeller ternyata baru banget dapat pendanaan Ser A+ (strategic round) nih, Be-emers! Adapun, pendanaan ini diberikan oleh Mandiri Capital.
 

Ekspansi Bisnis & Kerjasama dengan Bank Mandiri

Meski enggak disebutkan berapa total pendanaan tersebut, tapi CEO dan founder iSeller Jimmy Petrus mengatakan kalau dana tersebut bakal digunakan untuk pengembangan usaha.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan inovasi produk yang menggabungkan finansial inklusif dan teknologi digital kedepannya.

Sedangkan dari pihak Bank Mandiri, melalui pendanaan yang diberikan untuk iSeller tersebut, pihaknya diketahui juga akan melakukan sejumlah kerjasama strategis dengan iSeller.


Kerjasama tersebut meliputi integrasi produk dan layanan untuk memberikan manfaat, keuntungan, dan nilai tambah kepada 200 ribu merchant Mandiri yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Enggak cuma itu, menurut CEO Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro, kolaborasi strategis dengan ekosistem merchant dan grup bisnis Mandiri juga bisa mendukung pertumbuhan iSeller lebih maksimal untuk mencapai profitabilitas.

iSeller juga melakukan kerjasama integrasi dengan produk dan layanan Mandiri. Salah satunya integrasi aplikasi kasir digital iSeller dengan EDC Mandiri. Jadi, hal itu bisa memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih seamless, gampang, dan aman kepada para merchant.

Eddie pun menilai kalau pihaknya melihat value proposition dari iSeller yang bisa bersinergi dengan visi, strategi, dan inisiasi financial digital Mandiri kedepannya.
 

Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Jimmy mengatakan kalau bisnis iSeller terus bertumbuh dan mengalami peningkatan baik dari sisi akuisisi maupun transaksi, padahal startup POS kebanyakan mengalami penurunan.

Nah, ternyata, salah satu faktor utama yang jadi pemicu pertumbuhan tersebut yakni meningkatnya kebutuhan bisnis untuk go online yang dapat diakomodir dengan mudah dan cepat dengan menggunakan platform iSeller.

Dengan adanya dukungan dan kepercayaan dari Mandiri Capital serta investor global terkemuka lainnya, pihaknya optimis bisa mengakselerasi pertumbuhan hypergrowth iSeller hingga 2-3 kali.

Sedangkan dDari sisi produk, mereka berkomitmen terus menciptakan inovasi baru untuk semakin mempermudah transformasi digital UKM, yang tentunya akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.