Lakukan 5 Strategi Digital Ini Biar Bisnis Kamu Stabil

Online Shop - Canva

Online Shop - Canva

Like

Biar enggak kalah saing, menjalani usaha tentunya butuh inovasi. Salah satunya dengan beralih ke digital.

Bayangin deh, dengan memanfaatkan teknologi, usaha kamu pun bisa jadi lebih efisien. Salah satunya, kamu jadi bisa lebih gampang menjangkau calon konsumen, tanpa terhalang jarak dan waktu.

Nah, dikutip dari laman Bisnis, ada sejumlah strategi digital yang bisa kamu coba nih supaya bisnis kamu bisa terus berjalan stabil.

Baca Juga: Ini Hal-hal yang Perlu Kamu Perhatikan saat Jualan di Marketplace Online
 

Bandingkan dengan Pesaing

Kemampuan untuk melakukan perbandingan harga atau mengunjungi beberapa pesaing sudah menjadi perilaku belanja konsumen, mungkin sudah jadi hal yang biasa. Namun, kini saatnya membandingkan kualitas layanan digital yang dimiliki.

Jadi, coba deh manfaatkan teknologi untuk mendapatkan pelanggan baru dan kembangkan brand kamu. Selain itu, buat penawaran untuk mengakomodasi permintaan pelanggan.

 

Pikirkan Engagement Pelanggan

Dalam dunia digital, kenyamanan dan ketertarikan pelanggan atau calon pelanggan sebenarnya mudah banget untuk ditebak. Kita bisa mengetahuinya lewat data atau insight yang tersedia di platform digital.

Makanya, kamu juga perlu untuk memikirkan engagement pelanggan untuk bisa meningkatkan pelayanan dan memberikan inovasi dalam usaha. Kamu pun masih harus mencari tahu bagaimana perilaku pelanggan berubah dan seberapa cepat kamu dapat beradaptasi dengan perubahan itu
 

Tingkatkan dan Perluas Layanan

Enggak cuma usaha konvensional kok, usaha yang dijalani dengan secara digital juga perlu peningkatan layanan nih. Kalau kamu punya peningkatan permintaan misalnya, kamu bisa atur ulang operasi dan proses usaha kamu untuk memberikan pengalaman yang lebih sederhana dan lebih lancar.

Selain itu, sistem yang kamu punya juga harus memungkinkan pembeli untuk mencari, memilih, membeli produk atau layanan, dan mengembalikan atau menukar dengan mudah. Hal ini bisa juga membantu membangun hubungan penuh kepercayaan yang kamu inginkan dengan mereka lho.
 

Buat Aplikasi

Sudah banyak pelaku usaha di dunia digital yang membuat aplikasi untuk mempermudah transaksi dagangnya.

Namun, kalau kamu belum cukup pengetahuan untuk bikin aplikasi di android atau iOS, kamu bisa mulai dari membuat website resmi dulu kok.