Perluas Akses Investasi, Bukalapak Punya Layanan Fintech?

Investment - Canva

Investment - Canva

Like

Berbagai layanan investasi secara online kini sudah mulai marak digeluti sama perusahaan rintisan.

Bahkan, enggak cuma startup fintech, sejumlah perusahaan rintisan di sektor e-commerce juga mulai ekspansi ke layanan fintech nih, Be-emers.

Salah satunya, yakni Bukalapak. Dilansir dari laman Bisnis, startup unicorn ini telah meluncurkan PT Buka Investasi Bersama (BIB), sebuah penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) untuk memperluas kesetaraan akses investasi banyak orang.

Baca Juga: Mengenal Achmad Zacky yang Besar Bersama Dunia IT Hingga Menjadi Penguat Dunia Bisnis di Indonesia

Menurut CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, layanan BIB ini adalah layanan terbaru Bukalapak yang mencakup investasi dan layanan keuangan atas hasil kolaborasi antara President Bukalapak Teddy Oetomo dan AVP of Investment Solution and Financing Bukalapak Dhinda Arisyiya.


Tenang, layanan investasi ini sudah punya APERD yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kok. Itu artinya, pemenuhan kepatuhan oleh pihak Bukalapak pun telah dilakukan dengan baik dengan operasional yang diawasi penuh oleh OJK.

Adapun, Bukalapak ini jadi marketplace pertama yang punya APERD lho.

Untuk target selanjutnya, Bukalapak bersama BIB optimis bisa meningkatkan akuisisi investor pengguna pada 2021, dengan 500 ribu pengguna Bukalapak ditargetkan akan menjadi investor efek reksadana.

Baca Juga: Marak Bisnis Beralih ke Digital, Yuk Simak Tips Cuan ala Presiden Bukalapak