Beli Mobil Pre-Owned Jadi Solusi Buat Kamu yang Punya Budget Terbatas

Car - Freepik

Car - Freepik

Like

Punya mobil pribadi dari hasil jerih payah sendiri tentunya jadi hal yang membanggakan dong. Terutama, bagi generasi milenial yang berada di masa pembuktian diri atas kesuksesannya.

Namun, kalau dilihat dari penghasilan, kadang impian untuk beli mobil pribadi mesti dipikir dengan matang-matang lagi nih.

Buat kamu yang budget-nya terbatas, tapi butuh banget punya mobil pribadi, kamu bisa coba beli mobil pre-owned, Be-emers. Soalnya, beli mobil pre-owned ini bisa disesuaikan dengan budget kamu kok!

Baca Juga: Ada Mobil yang Jarang Dipakai? Jadikan Peluang Bisnis Aja!

Penyesuaian itu meliputi uang muka atau DP (down payment) yang ringan dan cicilan yang juga ringan. Wah, hal itu membantu kamu banget nih yang mau beli mobil.


Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 kayak sekarang ini, menurut Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), dikutip dari laman Bisnis, pandemi juga bikin kebijakan baru dimana DP kendaraan kini berada di kisaran 35-40 persen.

Salah satu platform yang bisa bantu kamu untuk membeli mobil pre-owned yakni Garasi.id. Bahkan, e-commerce otomotif ini juga diketahui punya diskon DP 30 persen untuk setiap mobil pre-owned.

Enggak cuma itu, sejumlah layanan yang diberikan antara lain:
  • Fitur Kredit Kilat
  • Gratis Voucher Fogging dan proteksi perlindungan diri dan proteksi tempat tinggal


Adapun, enggak cuma mobil pre-owned, mobil baru pun ikut terkena dampak dari adanya pandemi ini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari sampai dengan Agustus 2020, total kumulatif penjualan ritel otomotif mencapai 364.043 unit, turun 46,4 persen dibandingkan periode tahun lalu yang membukukan 679.263 unit. 

Baca Juga: Seandainya Uang Beli Mini Cooper untuk Investasi, Kira-kira Bisa Cuan Seberapa Banyak?